Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.659.184.273 (20 JULI 2018)

Liliyana Natsir Khawatir Tinggalkan Tontowi

Rendy Renuki H - 11 Juli 2018 20:47 wib
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Medcom/Tesar)
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Medcom/Tesar)

Jakarta: Liliyana Natsir berencana pensiun sebagai atlet bulu tangkis pada 2019 mendatang. Namun, pebulu tangkis ganda campuran itu mengakui masih diselimuti kekhawatiran meninggalkan pasangannya di atas lapangan, Tontowi Ahmad.

Pasangan yang karib disapa Owi/Butet itu sudah berpasangan hampir sembilan tahun lamanya. Hampir semua gelar di ajang bulu tangkis, termasuk yang paling prestisius yakni Olimpiade pernah mereka cicipi.

Klik: Pemenang Indonesia Open 2018 Diguyur Bonus

Namun, satu lawan yang tidak bisa dikalahkan oleh Butet, yakni usia. Pebulu tangkis asal Manado itu kini sudah menginjak usia 33 tahun, yang terbilang sudah berada di pengujung kariernya.

"Sampai sekarang sih keputusannya masih sama, pensiun tahun depan. Seperti yang saya bilang, namanya atlet cepat atau lambat pasti ada masa pensiunnya," ucap Butet saat menerima bonus kemenangan Indonesia Open 2018 yang diberikan Djarum Foundation di Galeri Indonesia Kaya, Rabu (11/7/2018).

Klik: Salam Mengharukan dari Owi/Butet

"Melihat keadaan Owi setelah pensiun, sebenarnya saya siap enggak siap. Tapi kan yang bikin kita siap itu keadaan. Mau enggak mau harus siap, dan saya rasa juga saat dia dipasangkan dengan yang muda akan siap dengan sendirinya," sambungnya.

Owi dan Butet pertama kali dipasangkan pada pertengahan 2010. Saat itu, debut Owi/Butet berhasil langsung meraih gelar di ajang Makai Grand Prix Gold.





(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018