Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Juara Uber Cup 2018, Jepang Akhiri Penantian 37 Tahun

Patrick Pinaria - 26 Mei 2018 18:39 wib
Para pebulu tangkis putri Jepang merayakan keberhasilan mereka menjadi juara Uber Cup 2018 (Foto: AFP/Romeo Gacad)
Para pebulu tangkis putri Jepang merayakan keberhasilan mereka menjadi juara Uber Cup 2018 (Foto: AFP/Romeo Gacad)

Bangkok: Jepang memastikan diri sebagai juara Uber Cup 2018. Prestasi itu mereka raih usai mengalahkan Thailand di babak final, Sabtu 26 Mei.

Jepang mampu menunjukkan impresif saat menghadapi Thailand yang menjadi tuan rumah pada turnamen tersebut. Tak tanggung-tanggung, mereka sukses mengalahkan Thailand dengan skor telak 3-0.

Kemenangan sudah didapat Jepang pada partai pertama melalui perwakilan tunggal mereka, Akane Yamaguchi. Ia sukses mengalahkan andalan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon lewat dua game langsung 21-15, 21-19.

Baca: Dovizioso Yakin Mampu Kejar Defisit Poin Marquez

Bukan kemenangan mudah yang dicapai Akane. Pada game pertama, mereka mampu bermain imbang hingga skor 14-14. Namun, Akane berhasil menaklukkan Intanon dengan skor 21-15.

Kalah pada game pertama tidak membuat Intanon patah semangat. Ia berusaha untuk memberikan perlawanan terhadap Akane hingga skor 19-19. Sayangnya, perjuangannya harus berakhir karena Akane mampu merebut dua angka terakhir sehingga menang dengan skor 21-19.

Pada partai kedua, Jepang menurunkan ganda putri, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota untuk menghadapi Jongkolphan Kititharakul/Puttita Supajirakul. Di game pertama, pasangan Jepang ini sempat kesulitan meladeni permainan Kititharakul/Supajirakul. 

Buktinya, mereka sempat ditahan imbang 16-16. Namun, Fukushima/Hirota mampu memenangkan game pertama dengan skor 21-18.

Baca: Pujian Vettel untuk Pembalap Masa Depan Ferrari

Game kedua tampak terasa lebih mudah bagi Fukushima/Hirota. Mereka tidak mendapat tekanan berarti sehingga mampu menang dengan skor 21-12.

Kemudian, Jepang menurunkan tunggal putri Nozomi Okuhara pada partai ketiga. Sedangkan Thailand menurunkan Nitchaon Jindapol. Pada partai ketiga ini, Okuhara tidak mendapat perlawanan ketat dari Jindapol. Buktinya, ia berhasil meraih kemenangan dua game langsung dengan skor 21-12, 21-9.

Kemenangan Okuhara pada partai ketiga sekaligus memastikan Jepang menjadi juara. Dengan demikian, Jepang juga berhasil mengakhiri penantian mereka selama 37 tahun dalam memperoleh gelar di Piala Uber. Terakhir kali, mereka juara pada ajang tersebut pada 1981. Namun, perolehan gelar Uber tahun ini merupakan gelar keenam yang diraih Jepang.


Video: INASGOC Dinilai Abaikan Pekerja Seni Lokal

 
(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA UBER
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018