Tinggalkan India, Mulyo Handoyo Berlabuh ke Singapura

Patrick Pinaria - 03 Januari 2018 22:36 wib
Mulyo Handoyo (kiri) (Foto: Antara/Rosa Panggabean)
Mulyo Handoyo (kiri) (Foto: Antara/Rosa Panggabean)

Singapura: Teka teki mengenai masa depan Mulyo Handoyo akhirnya terjawab. Usai memutuskan meninggalkan India, pelatih bulu tangkis asal Indonesia tersebut memilih Singapura sebagai petualangan berikutnya.

Kepastian Mulyo bergabung dengan kepelatihan bulu tangkis timnas Singapura dikonfirmasi oleh salah satu media Singapura, Today Online. Menurut laporan mereka, Mulyo akan menangani Singapura pada Februari.

Namun, kepindahan Mulyo belum ingin dikonfirmasi Asosiasi Badminton Singapura (SBA). Mereka hanya mengakui Mulyo adalah salah satu kandidat kuat melatih Singapura.

Baca: Marquez Harus Kurangi Gaya Agresivitas jika Tak Mau Cedera

Terlepas dari itu, Mulyo sendiri sudah dinanti beberapa tugas cukup berat untuk melatih Singapura. Pertama, ia akan membawa Singapura tampil di ajang Commonwealth Games, Australia pada April, sebelum melakukan perjalanan ke Indonesia untuk menghadapi Asian Games selang lima bulan.

Sebelumnya, Mulyo bergabung dengan timnas India pada 2017. Ia dikontrak selama tiga tahun (2017--2020) untuk menjadi pelatih kepala sektor tunggal. Namun, petualangannya bersama India tidak mulus setelah hanya sembilan bulan melatih untuk PBSI-nya India.

Entah apa yang menjadi alasan Mulyo untuk keluar dari India. Menurut laporan media, istri dan anak-anak Mulyo menjadi indikator penyebabnya hengkang dari India. Mereka dikabarkan tidak betah tinggal di Negeri Bollywood tersebut.

Baca: Kemenpora Mewajibkan Setiap Cabor Punya Target di Asian Games 2018

Meski demikian, kontribusi Mulyo patut diapresiasi. Sebab, ia berhasil membawa India berkembang di dunia bulu tangkis dengan melahirkan salah satu atlet bulu tangkis terbaik, seperti Kidambi Srikanth.

Selama di bawah asuhan Mulyo, Srikanth berhasil meraih tiga gelar Super Series pada 2017. Di antaranya adalah French Open, Denmark Open, Australian Open, dan Indonesia Open. (Today Online)


Video: Portland Trail Blazers Menang Tipis Atas Chicago Bulls

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-04-2018