Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Jonatan Kalah, Tim Thomas Indonesia Kembali Tertinggal

Achmad Firdaus - 23 Mei 2018 17:19 wib
Jonatan Christie saat tampil di German Open 2018 (Foto: Humas PBSI)
Jonatan Christie saat tampil di German Open 2018 (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Tim Thomas Indonesia harus kembali tertinggal dari Korea Selatan di babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2018. Jonatan Christie membuat Indonesia tertinggal 1-2 usai takluk dari Heo Kwang Hee dengan straight game 17-21, 19-21.

Tampil sebagai andalan di pertandingan ketiga, Jonatan tidak mampu memanfaatkan momentum kesuksesan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang di pertandingan sebelumnya sukses meraih kemenangan dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Jonatan hanya mampu memberikan perlawanan ketat di lima poin awal game pertama. Setelah itu, Heo tampil superior dengan terus meninggalkan perolehan poin dan membungkus game pertama dengan skor 21-17.
 

Baca: Kevin/Marcus Menang, Indonesia vs Korsel Sementara Imbang 1-1


Tak ingin kembali melakukan kesalahan-kesalahan yang banyak merugikannya pada game pertama, Jonatan tampil lebih cerdik di game kedua. Ia mampu memberikan perlawanan sengit kepada Heo.

Jonatan bahkan punya peluang emas untuk memaksakan pertandingan dilanjutkan dengan rubber game saat unggul 19-17. Namun, apes dia gagal merebut dua poin tersisa.

Heo yang bermain dengan tenang berhasil merebut dua poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 19 sama. Setelah itu, Jonatan terlihat tertekan sampai pada akhirnya tak mampu menambah perolehan poin.
 

Baca juga: Anthony Kalah, Indonesia Tertinggal dari Korsel


Kalah 19-21, Jonatan tak hanya membuat Indonesia tertinggal 1-2, tapi juga memperpanjang rekor negatifnya atas Heo. Kekalahan ini berarti, Jonatan tidak pernah menang dari Heo dalam tiga pertemuan yang telah mereka lakoni.

Akibat kekalahan ini, Indonesia wajib memetik kemenangan di dua pertandingan tersisa apabila ingin memastikan diri lolos ke babak perempat final dengan status juara grup.

Di pertandingan keempat, Indonesia akan mengandalkan ganda putra veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mantan pasangan terbaik dunia ini akan berhadapan dengan pasangan muda Korea, Choi Solgyu/Kim Dukyoung.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menengok Stadion di Moskow yang Mirip Gelora Bung Karno



(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018