Media Asing Soroti Kesuksesan Indonesia Pertahankan Gelar BATC

A. Firdaus - 12 Februari 2018 16:07 wib
Tim putra Indonesia sukses mempertahankan gelar BATC (Foto: PBSI)
Tim putra Indonesia sukses mempertahankan gelar BATC (Foto: PBSI)

Alor Setar: Tim putra Indonesia sukses merajai Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018. Jonatan Christie dan kawan-kawan mampu mengalahkan Tiongkok dengan skor 3-1 pada partai final yang digelar Minggu 11 Februari malam.

Kesuksesan tim putra ini juga sekaligus mempertahankan gelar yang didapatkan pada BATC edisi 2016. Ketika itu Indonesia menang dramatis 3-2 atas Jepang.

Keberhasilan pasukan Herry Imam Pringadi mempertahankan gelar BATC dua edisi beruntun disoroti media asing. Sebut saja Sportkeeda dan Fitspost asal India, serta Japan Today, membahas kegemilangan para pemuda Indonesia dalam merengkuh juara.

Klik di sini: Anggaran F1 Keterlaluan, Liberty dan FIA Diminta Bertindak

Tak hanya media dari Asia, situs dari Prancis, French 24 memuji permainan konsisten dari Jonatan Christie dan kawan-kawan. Mereka menganggap Indonesia telah menunjukkan konsistensi itu sejak dari fase grup.

Sementara itu euforia keberhasilan Indonesia menjuarai turnamen tim se-Asia tersebut juga terendus hingga ke Benua Afrika. Media asal Nigeria, Vanguard juga mengakui bahwa Indonesia layak mendapatkan gelar tersebut.

Klik di sini: Jalani Laga Ketat, CLS Knights Menyerah dari Alab Pilipinas

Fitsport, media dari India lebih dalam menyebut kemenangan Indonesia seperti mengulangi kejayaan pada akhir 1970-an hingga 80-an ketika Rudy Hartono, Liem Swie King, Darmadi, Muljadi, Christian Hadinata, Ade Chandra, Tjun Tjun, dan Johannes Wahjudi membentuk kombinasi yang tak terkalahkan.

Diharapkan, euforia yang diraih para pasukan Merah Putih ini tak berhenti hingga BATC saja. Sebab, perjuangan sebenarnya datang untuk tim beregu putra adalah Thomas Cup yang akan berlangsung pada 20-27 Mei di Bangkok.

Sedari kita ketahui, terakhir kali tim putra menjuarai Piala Thomas pada 2002, ketika mereka mengalahkan Malaysia pada final yang berlangsung di Guangzhou, Tiongkok.

Tim Putra Indonesia Juara Bulu Tangkis Beregu Asia 2018



(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 27-05-2018