Korea Open: Praveen/Debby Susah Payah Lewati Babak Pertama

Achmad Firdaus - 12 September 2017 18:40 wib
Praveen Jordan/Debby Susanto saat tampil di Piala Sudirman 2017 (Foto:  ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Praveen Jordan/Debby Susanto saat tampil di Piala Sudirman 2017 (Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Seoul: Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto sudah harus bekerja keras di babak pertama ajang Korea Open Super Series 2017. Mereka harus bertarung tiga game untuk mengamankan tiket ke babak kedua.

Praveen/Debby yang ditempatkan sebagai unggulan empat di turnamen ini sempat tampil kurang meyakinkan saat menghadapi pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki pada babak pertama di SK Handball Stadium, Selasa 12 September 2017.

Di game pertama, Praveen/Debby tampil di bawah performa sehingga terus berada di bawah tekanan Pranaav/Reddy, dan akhirnya harus menyerah 13-21.
 

Baca: Ganda Putra Indonesia Ditarget Final di Korea Open


Tak ingin perjuangannya di turnamen berhadiah Rp7,9 miliar ini hanya seumur jagung, Praveen/Debby mencoba bangkit di game kedua. Meski mendapatkan perlawanan sengit, Praveen/Debby akhirnya mampu menutup laga dengan 21-19 dan memaksakan rubber game.

Momentum kebangkitan berhasil dipertahankan Praveen/Debby di game penentuan. Malah, mereka mampu menunjukkan kualitas mereka sebagai juara All England 2016, dengan mendikte permainan pasangan India itu.

Sepanjang game ketiga, Praveen/Debby selalu memimpin perolehan poin hingga akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan 13-21, 21-19 dan 21-15.

Di babak kedua nanti, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai yang lolos ke babak kedua usai menaklukkan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Chiang Kai Hsin (21-13 dan 21-16).
 

Baca juga: Sony Dwi Kuncoro Tersingkir


Sementara itu, sektor tunggal putri berhasil menambah satu wakilnya di babak utama setelah Gregoria Mariska Tunjung lolos dari babak kualifikasi. Gregoria memastikan diri lolos usai memenangi dua laga di babak kualifikasi, yakni melawan Sofie Holmboe Dahl asal Denmark (21-16, 21-5) dan tunggal putri tuan rumah, Lee Min Ji dengan skor 21-18 dan 21-17.

Dengan lolosnya Gregoria, maka Indonesia memiliki dua wakil di sektor tunggal putri. Satu wakil lainnya adalah Fitriani yang tidak perlu berjuang dari babak kualifikasi.

Di babak pertama besok (13/9), Gregoria akan berhadapan dengan wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, sementara Fitriani akan menantang tunggal putri Jepang, Sayaka Sato.

Video: ?Michael van der Mark Resmi Gantikan Rossi
 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 23-09-2017