Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Anthony Kalah, Indonesia Tertinggal dari Korsel

Kautsar Halim - 23 Mei 2018 15:34 wib
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang poin pada laga terakhir Grup B Piala Thomas 2018, Rabu 23 Mei. Ia dikalahkan oleh Son Wan Ho yang berstatus sebagai tunggal putra terbaik Korea Selatan. 

Meski menelan kekalahan, Anthony sempat memberikan perlawanan dengan baik. Itu terbukti karena laga baru baru bisa selesai dalam tempo 53 menit dengan skor, 20-22 dan 20-22.

Anthony yang bertengger di peringkat 13 dunia pernah menaklukkan Son Wan Ho lewat Korea Open pada tahun lalu. Namun beberapa bulan kemudian, giliran Anthony yang menyerah dari Son di Denmark Open. 
 

Klik: Ruselli Hartawan Bungkam Eks Pebulu Tangkis Nomor Satu Dunia


Dua pengalaman itu tampaknya berkontribusi cukup besar karena Anthony berhasil menyulitkan Son di sepanjang pertandingan. Ia bahkannyaris keluar sebagai pemenang apabila penampilannya lebih konsisten ketika memainkan poin-poin terakhir.

Dengan kekalahan ini artinya, Indonesia harus terima tertinggal 0-1 dari Korea Selatan. Skuat Merah Putih berpeluang menyamakan kedudukan karena partai kedua dimainkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Sekalipun gagal meraih kemenangan pada laga terakhir Grup B, Indonesia tetap dipastikan lolos ke perempat final. Itu terjadi karena Indonesia sempat menaklukkan Kanada dan Thailand lewat dua laga sebelumnya.




(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018