Jonatan Buka Keunggulan Indonesia atas Tiongkok

A. Firdaus - 11 Februari 2018 18:54 wib
Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie (Foto: PBSI)
Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Alor Setar: Laga final putra Badminton Asia Team Championships (BATC) mempertemukan Indonesia kontra Tiongkok. Pada partai pertama, tim putra Merah Putih berhasil unggul 1-0 atas Tiongkok.

Pada partai pertama ini, Indonesia menurunkan Jonatan Christie. Ia mampu mengalahkan tunggal putra Shi Yuqi, dengan pertarungan tiga game 16-21, 21-17, 21-18.

Jonatan memang sempat, tertinggal pada game pertama, tapi ia mampu membalikkan keadaan untuk memenangi dua game terakhir. Menanggapi kemenangan ini, Jonatan teringat perjuangan Firman Abdul Kholik di babak semifinal ketika mengalahkan pemain Korea, Lee Dong Keun.

Klik di sini: Eko Yuli & Surahmat Bawa Indonesia Sapu Bersih Emas Angkat Besi

"Waktu angka 13-18 itu saya ingat Firman, dia waktu itu bisa menang dari ketinggalan 14-20, saya juga bisa. Semalam waktu Firman ketinggalan itu, saya sempat berpikir apa sampai di sini saja perjuangan saya dan teman-teman, tapi Tuhan berkata lain, saya dikasih kesempatan lagi bertemu Shi Yuqi hari ini," ujar Jonatan seperti rilis yang diterima dari PBSI.

"Saya bersyukur bisa menyempurnakan penampilan saya di kejuaraan ini dengan konsisten menyumbang angka bagi tim dari babak penyisihan hingga ke final. Pada game pertama, pola permainan saya jauh dari yang sudah saya rencanakan. Melawan Shi harus lebih pintar, karena dia kuat sekali, apalagi shuttlecock nya jauh lebih berat dari kemarin," sambungnya.

"Dia suka dengan kondisi begini. Lalu saya berpikir, saya dan dia sama-sama muda, sama-sama kuat, dia bisa lakukan apa yang saya bisa lakukan, jadi saya juga bisa lakukan apa yang dia lakukan,” tuturnya.

Pada pertandingan kedua, tim Indonesia menurunkan ganda putra Mohammad Ahsan/Angga Pratama tengah berhadapan dengan He Jiting/Tan Qiang.

Partai Ketiga Test Event Basket Ditunda Akibat Konsleting Listrik



(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018