Pemerintah Berjanji Terus Apresiasi Legenda Olahraga Nasional

Gregah Nurikhsani Estuning - 19 Desember 2017 21:12 wib
Menpora Imam Nahrawi dan Candra Wijaya saat membuka turnamen  Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2017 (Foto: MTVN/Gregah Nurikhsani)
Menpora Imam Nahrawi dan Candra Wijaya saat membuka turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2017 (Foto: MTVN/Gregah Nurikhsani)

Jakarta: Sejumlah atlet dan legenda bulu tangkis menerima penghargaan atas jasanya mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional. Menpora Imam Nahrawi yang secara simbolis memberikan penghargaan tersebut menanggapi positif acara tersebut.

Pria yang akrab disapa Cak Imam berjanji pemerintah akan terus mengapresiasi penggiat olahraga, baik yang aktif maupun yang sudah pensiun.

Penghargaan diberikan kepada Ketua Umum PBSI periode 2008-2012, Djoko Santoso. Selain itu, Ricky Subagja, Rexy Mainaky, Kevin Sanjaya beserta pasangannya, Marcus Gideon, dan juga Richard Mainaky juga mendapatkan penghargaan. Ada juga Apriyani Rahayu, pebulu tangkis muda yang terakhir berpasangan dengan Gresyia Polii juga turut hadir menerima pengharagaan serupa.
 

Baca: Bonus Kevin/Marcus Tidak Masuk Program PBSI


Imam, mewakili pemerintah di kegiatan yang bertepatan dengan pembukaan Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2017 itu memberikan tanggapan positif. Ia secara khusus berterima kasih kepada Candra Wijaya atas inisiasinya tersebut.

"Terima kasih Mas Candra, ini kalau bukan karena keberanian beliau, nekat dan ketulusannya untuk meneruskan sejarah prestasi bulu tangkis di Indonesia mungkin tak akan terwujud," katanya kepada awak media.

"Jadi karena niatnya itu juga, bisa berdiri lapangan yang sangat enak, bagus, cantik ini. Oleh karenanya, saya harap bisa lahir Candra Wijaya baru, Kevin baru, juara-juara baru, khususnya tunggal putra dan putri bulu tangkis Indonesia," sambungnya.
 

Baca juga: Marcus Gideon Segera Lepas Masa Lajang


Lebih jauh, pemerintah semakin tergerak untuk melanjutkan tradisi memberikan apresiasi kepada atlet olahraga berprestasi. Apalagi, ia mendapatkan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo untuk terus menghargai legenda olahraga nasional.

"Selamat kepada mas Candra dan peraih penghargaan, ini prestasi luar biasa, sesama legenda memberikan penghargaan," ungkapnya bangga.

"Pemerintah mendukung inisiasi pemberian penghormatan kepada legenda-legenda bulu tangkis. Kita harus lanjutkan tradisi kemarin, memberikan penghargaan kepada legenda-legenda olahraga Tanah Air. Ini juga perintah langsung dari pak presiden Jokowi untuk lebih menghargai legenda," pungkasnya.

Video: ?Usai Juara di Dubai, Ini Target Kevin/Marcus Selanjutnya



(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-01-2018