Kisah Hidup Lee Chong Wei Diangkat ke Layar Perak

Kautsar Halim - 21 Desember 2017 23:11 wib
Lee Chong Wei. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
Lee Chong Wei. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

Jakarta: Apresiasi positif belum berhenti mengalir untuk pebulu tangkis legendaris Malaysia, Lee Chong Wei. Setelah mendapat gelar bangsawan (Datuk) dari negaranya, ternyata kisah hidupnya juga diabadikan lewat film layar perak.

Informasi adanya film biografi itu baru diketahui setelah Chong Wei mengunggah trailer atau cuplikan film tersebut lewat media sosial Facebook. Dalam trailer itu terpampang bahwa filmnya berjudul Lee Chong Wei-Rise of The Legend-Menjulang Kejuaraan.

"Trailer pertama resmi. Tetaplah di sini," tulis Chong Wei dalam keterangan video trailer yang ia unggah.


Klik: PBSI Cari Komposisi Ganda Campuran Terbaik


Tidak dijelaskan lebih lanjut tentang isi video tersebut oleh Chong Wei. Namun Sportskeeda menyebutkan filmnya bakal rilis sekitar Maret 2018 mendatang.

Aktor cilik pendatang baru Malaysia, Tosh Chan, diterangkan bakal memerankan Chong Wei kecil. Sementara itu, Chong Wei muda akan mainkan oleh Jake Eng.

Cukup menarik jika melihat trailer film tersebut. Pasalnya, banyak pesan positif yang bisa diambil untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan.


Klik: Marcus Gideon Segera Lepas Masa Lajang


Perjalanan Chong Wei sebagai legenda tunggal putra dunia memang tidak berjalan mulus. Selain harus latihan keras, ia punya masalah stamina dan tidak disetujui oleh ayahnya untuk menjadi atlet.

Chong Wei sudah merasakan semua penghargaan tertinggi di kancah bulu tangkis dunia. Namun yang paling membanggakan adalah bisa merebut medali emas Olimpiade sebanyak tiga kali.

Kendati demikian, Chong Wei hanya menjadi runner up di ajang Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017 pada akhir pekan lalu. Itu terjadi setelah Chong Wei dikalahkan Viktor Axelsean pada fase final.

Bukan masalah besar bagi Chong Wei ketika gagal di final DWSSF 2017. Pencapaian sebagai runner-up sudah cukup luar biasa bagi atlet yang usianya menginjak 35 tahun dan lagipula Chong Wei sudah pernah menang empat kali pada tahun-tahun sebelumnya.

Berikut trailer film Lee Chong Wei:




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-01-2018