Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Kevin/Marcus Menang, Indonesia vs Korsel Sementara Imbang 1-1

Kautsar Halim - 23 Mei 2018 15:50 wib
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Humas PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memberikan kemenangan untuk Indonesia pada laga Grup B Piala Thomas 2018, Rabu 23 Mei. Dengan begitu, kedudukan sementara kontra Korea Selatan menjadi imbang, 1-1.

Kevin/Marcus yang berstatus sebagai ganda putra terbaik dunia tetap harus berjuang keras untuk meraih kemenangan tersebut. Pasalnya, pertandingan baru mereka selesaikan dalam tempo 42 menit dengan skor, 21-11, 14-21 dan 21-10.

The Minions--julukan Kevin/Marcus tampil mendominasi dan sangat agresif untuk memenangkan game pertama. Chung/Kim hanya diberi kesempatan menyalip poin sekali sebelum akhirnya pertandingan berlanjut ke game kedua.
 

Klik: Ruselli Hartawan Bungkam Eks Pebulu Tangkis Nomor Satu Dunia


Tidak terima dikalahkan begitu saja, Chung/Kim langsung memperbaiki permainannya untuk memenangkan game kedua. Kevin/Marcus yang tadinya tampil agresif tampak kewalahan dengan bola pengembalian Chung/Kim.

Ketika laga dilanjutkan pada game ketiga, Kevin/Marcus berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai pebulu tangkis papan atas dunia. Saat itu, keduanya tak sekalipun membiarkan Chung/Kim menyalip poin hingga laga selesai.
 

Klik: Della/Rizki tak Berdaya, Indonesia Takluk dari Tiongkok


Kemenangan ini cukup penting karena Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan pada laga pertama dari Son Wan Ho. Selain itu, Kevin/Marcus juga bisa menebus kekalahannya ketika gagal menyumbang poin kontra Thailand.

Selanjutnya, Jonatan Christie akan bentrok dengan Heo Kwang Hee pada partai ketiga. Laga keduanya bakal sengit karena Jonatan yang unggul di atas kertas pernah ditaklukkan dua kali oleh tunggal putra muda Korea Selatan tersebut.


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA THOMAS & UBER
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 21-06-2018