Tunggal Putri Jepang Puncaki Daftar Pebulutangkis Terkaya 2017

A. Firdaus - 31 Desember 2017 12:43 wib
Akane Yamaguchi (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)
Akane Yamaguchi (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Jakarta: Tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi menjadi pebulutangkis terkaya pada 2017. Ia mampu mengalahkan tunggal putri Tiongkok Chen Qingchen.

Dalam survei yang dilakukan majalah berita bulu tangkis Badzine, Yamaguchi berhasil mengantongi 193 ribu Poundsterling atau sekira Rp3,5 miliar. Raihan itu ia hasilkan dari 15 turnamen yang diikutinya sepanjang 2017.

Di posisi kedua ada Qingchen. Tunggal putri Tiongkok ini begitu konsisten menempati posisi kedua setelah pada tahun lalu juga menduduki peringkat yang sama. Total hadiah yang telah dikantonginya adalah 189 ribu Poundsterling atau sekira Rp3,4 miliar.

Baca: Comeback Serena Berakhir Pahit

Sepanjang perjalanannya menuju posisi kedua pebulutangkis putri terkaya pada 2017, Qingchen mampu meraih juara di Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Glasgow Agustus lalu. Dia juga meraih medali perak di sektor ganda campuran.

Tai Tzu Ying, juara dunia tunggal putri dan pebulutangkis nomor satu Taiwan ini melengkapi posisi tiga besar dengan total pendapatan 177 ribu Poundsterling atau sekitar Rp3,257 miliar.

Di posisi keempat ada Srikanth Kidambi. Tunggal putra India ini berhasil memenangi Indonesian Open, Australia, Denmark, dan French open pada tahun ini. Sekaligus menjadi pebulutangkis pria terkaya pada 2017. Kidambi meraup 175 ribu Poundsterling atau Rp3,208 miliar.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideo dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di posisi ketujuh. Duet Minions ini yang berhasil meraih tujuh gelar Super Series ini meraup hadiah Rp2,5 miliar.

Video: Prestasi Olahraga Nasional di Tahun 2017

 


(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-01-2018