Juara di Vietnam Open, Ini Kata Alfian/Melati

Rendy Renuki H - 11 September 2017 13:14 wib
Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti (kanan) (Dok. PBSI)
Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti (kanan) (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara di Vietnam Open 2017. Alfian/Melati menjadi salah satu penyumbang gelar dari dua gelar yang didapatkan Indonesia pada ajang bertaraf Grand Prix tersebut.

Alfian/Melati meraih kemenangan di 'All Indonesian Final' ganda campuran atas Riky Widianto/Masita Mahmudin. Kemenangan diraih Alfian/Melati dengan pertarungan dua set langsung 21-14 dan 21-14.

Kemenangan ini pun menjadi gelar pertama bagi Alfian/Melati. Tentu hasil ini juga akan menjadi modal positif keduanya setelah belum lama dipasangkan.

"Kami bersyukur mendapat rezeki jadi juara di Vietnam Open, ini gelar pertama saya bersama Mely (Melati), dan kami baru dicoba dipasangkan juga," kata Alfian kepada Badmintonindonesia.org.

(Baca: Pebulu Tangkis Indonesia Hanya Rebut Dua Gelar di Vietnam)


Sementara, Melati menilai jika ia dan Alfian tampil tanpa beban di turnamen Vietnam Open 2017. Ia mengatakan tidak terlalu memikirkan hasil yang diraihnya bersama Alfian.

“Kami merasa di lapangan bisa enjoy, nothing to lose dan menikmati permainan. Kami tidak terlalu memikirkan hasil, jadi nggak grasak-grusuk dan nggak tegang. Tetapi tetap fokus dan konsentrasi,” ujar Melati saat dihubungi di Ho Chi Minh.
 
“Strategi permainan banyak menyerang, memang mau ambil poin dari serangan-serangan,” tambah Melati.

Indonesia sendiri meraih dua gelar pada ajang Vietnam Open Super Series 2017. Selain dari ganda campuran oleh Alfian/Melati, satu gelar lainnya dipersembahkan ganda campuran Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf usai mengalahkan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Cheng Heng, 12-12, 21-16, 23-21.

Video: Ruben Manakane Pertahankan Gelar WBA dan WBC Asia Champion
 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017