Hendra Setiawan tak Masalah Berpasangan dengan Rian

Kautsar Halim - 04 Januari 2018 17:02 wib
Hendra Setiawan saat berpasangan dengan pemain Malaysia Tan Boon Heong-Antara/Wahyu Putro A
Hendra Setiawan saat berpasangan dengan pemain Malaysia Tan Boon Heong-Antara/Wahyu Putro A

Jakarta: Hendra Setiawan memastikan diri bakal tampil di ajang Indonesian Masters 2018. Namun, di ajang sekelas Super Series itu Hendra tidak berpasangan dengan Mohammad Ahsan, yang sudah menghasilkan berbagai gelar bersamanya. Hendra nanti akan berpasangan dengan juniornya, Rian Agung Saputro. 

Dijelaskan Hendra, keinginan bertukar pasangan tersebut berasal dari keputusan PBSI, induk olah raga bulu tangkis Tanah Air. Namun hal itu tidak menjadi kendala, karena ia dan Ahsan masih sering latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

"Pemilihan pasangan di turnamen Indonesia Master itu berdasarkan keputusan pelatih dan pihak PBSI. Kalau saya sih enggak bakal canggung lagi soalnya masih suka latihan bersama," kata Hendra yang sedang berada di India kepada medcom.id, Kamis 4 Januari 2018.

Baca : Sebelum Kembali Duet dengan Ahsan, Hendra Setiawan Cari Pengalaman di India

Hendra/Ahsan yang merupakan mantan ganda putra terbaik dunia ditakdirkan tidak meniti prestasi bersama pada musim 2017. Hendra keluar dari Pelatnas dan berpasangan dengan pebulu tangkis Malaysia Tan Boon Heong. Sedangkan Ahsan ditandemkan dengan Rian.

Sejatinya di musim 2018, PBSI mengambil keputusan untuk memasangkan kembali Hendra/Ahsan. Tujuannya agar Indonesia bisa berjaya di gelaran Thomas Cup serta Asian Games 2018. Namun, perubahan bisa saja terjadi jika tidak mengganggu kedua event itu.

Contohnya, Hendra tetap diperbolehkan mengikuti ajang Badminton Premier League yang sedang berlangsung di India saat ini. Padahal di sana, ia tergabung dengan klub Awadhe Warrior dan berpasangan dengan Tang Chun Man asal Hong Kong.

Jika Hendra dipasangkan dengan Rian, maka Ahsan akan tampil bersama Angga Pratama di ajang Indonesia Master 2018. Event tersebut bakal berlangsung istimewa pada 23 Januari, karena akan menggunakan venue Istora yang baru selesai direnovasi.

Video: Jelang Seri ke-4, Satria Muda Rekrut Jamarr Johson
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 23-01-2018