Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Beda Jam Terbang, Ginting Menyerah dari Lee Chong Wei

Rendy Renuki H - 24 Mei 2018 20:08 wib
Anthony Sinisuka GInting (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Anthony Sinisuka GInting (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Bangkok: Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui perbedaan jam terbang dari Lee Chong Wei pada pertandingan pertama perempat final Piala Thomas 2018. Ia menyerah di tangan pebulu tangkis senior Malaysia tersebut dua game langsung 19-21 dan 16-21, Kamis 24 Mei.

Pada awal pertandingan, Ginting sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit. Ia beberapa kali kerap menyamakan skor sebelum ditutup keunggulan Chong Wei 11-8 di interval game.

Chong Wei membuktikan kapasitasnya dengan menyerang lewat kombinasi smash dan bola-bola net yang sulit dikembalikan Ginting. Pebulu tangkis 35 tahun itu pun berhasil merebut game pertama walau sempat dikejar Ginting.

Klik: Kekalahan Ruselli Mengakhiri Perjuangan Tim Piala Uber Indonesia


Game kedua kembali berjalan ketat di awal, setelah keduanya sama-sama meraih poin 3-3. Namun, Chong Wei berhasil kembali unggul jauh 7-3 dan menutup interval dengan skor 11-5.

Ginting sempat mengejar dan mencuri enam poin dari Chong Wei untuk menipiskan skor menjadi 10-11. Namun, kesalahan sendiri akibat pengembalian kok yang kerap menyangkut net membuat Chong Wei kembali memimpin dan menutup kemenangan dengan skor 21-16.

Kekalahan ini membuat tim Thomas Indonesia sementara tertingal skor 0-1 dari Malaysia. Selanjutnya, pertarungan menarik akan tersaji dari sektor ganda putra antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong. (Tournamensoftware)

 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018