Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Menpora Buka Turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2017

Gregah Nurikhsani Estuning - 19 Desember 2017 17:48 wib
Menpora Imam Nahrawi (jaket merah) saat membuka gelaran turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2017. (Foto: MTVN/Gregah Nurihsani)
Menpora Imam Nahrawi (jaket merah) saat membuka gelaran turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2017. (Foto: MTVN/Gregah Nurihsani)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi secara resmi membuka gelaran Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2017. Tak cuma itu, Menpora juga sekaligus meresmikan Venue Candra Wijaya International Badminton Centre (CWIBC) yang jadi venue turnamen yang khusus mempertandingkan sektor ganda itu.

CWIBC diprakarsai oleh Candra Wijaya sebagai wujud dedikasi dan bentuk nyata pengabdian dirinya terhadap bulu tangkis Indonesia. Ia bersyukur akhirnya bisa mendirikan hall bulu tangkis yang sudah lama ia idam-idamkan.

"Terima kasih kepada Menpora yang telah datang beserta jajaran staf yang lain, dan juga rekan-rekan penggiat bulu tangkis lainnya. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan karena akhirnya bisa terwujud juga," ujar Candra.
 

Baca: Tiba di Tanah Air, Marcus/Kevin Langsung Diguyur Bonus Rp150 Juta


"Apa yang saya lakukan ini adalah bentuk pengabdian saya kepada bulu tangkis Indonesia. Jadi mudah-mudahan banyak lahir pebulu tangkis hebat di masa-masa mendatang," sambungnya.

Imam Nahrawi juga memberikan apresiasi kepada Candra Wijaya atas inisiasinya membangun CWIBC. Ia berharap lahir penerus tradisi bulu tangkis Indonesia.


Suasana pertandingan Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2017 di Candra Wijaya International Badminton Centre. (Foto: MTVN/Gregah Nurikhsani Estuning)

"Terima kasih Mas Candra, ini kalau bukan karena keberanian beliau, nekat dan ketulusannya untuk meneruskan sejarah prestasi bulu tangkis di Indonesia mungkin tak akan terwujud," tandasnya.
 

Baca juga: Bonus Kevin/Marcus Tidak Masuk Program PBSI
 

"Jadi karena niatnya itu juga, bisa berdiri lapangan yang sangat enak, bagus, cantik ini. Oleh karenanya, saya harap bisa lahir Candra Wijaya baru, Kevin baru, juara-juara baru, khususnya tunggal putra dan putri bulu tangkis Indonesia," sambung Cak Imam lagi.

Ada pun turnamen spesial sektor ganda ini digelar paada tanggal 19-23 Desember 2017. Di tahun-tahun sebelumnya, hanya nomor ganda putra saja yang dipertandingkan, namun kali ini lebih spesial karena ganda putri dan campuran juga dilombakan.

Anak Candra, Gabriel Christofher Wintan Wijaya ikut ambil bagian di turnamen ini. Ganda Nabila/Galuh, ranking tiga nasional junior, juga akan turut meramaikan.

Video: Kevin/Marcus Disambut Meriah Saat Tiba di Bandara Soetta
 




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 18-07-2018