Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Vettel Tak Mau Buru-buru Bicarakan Gelar

M. Rizky Adhestian - 13 April 2018 08:37 wib
Sebastian Vettel (Foto: AFP PHOTO / Johannes EISELE)
Sebastian Vettel (Foto: AFP PHOTO / Johannes EISELE)

Shanghai: Sebastian Vettel sukses mendominasi dua Grand Prix musim 2018 yang sudah digelar di Australia dan Bahrain. Namun, pembalap Scuderia Ferrari itu menganggap bicara soal gelar juara dunia setelah hanya melalui dua balapan cuma omong kosong.

Menyabet podium tertinggi dalam dua balapan pertama Formula 1 musim 2018 sudah cukup membuat Vettel digadang-gadang sebagai calon kuat peraih gelar juara dunia. Bersama Ferrari, pembalap asal Jerman itu berpotensi mengakhiri dominasi Lewis Hamilton.

Sebelumnya, Hamilton mengakui mulai merasakan tekanan mempertahankan gelar juara setelah melihat Vettel dua kali naik podium pertama. Pembalap Mercedes itu mengatakan dirinya tidak bisa kalah lagi jika ingin meraih gelar juara dunia kelimanya.

Baca: Hamilton Minta Maaf Atas Ucapannya pada Verstappen

Meski begitu, Vettel merasa dua balapan yang dimenangkannya belum cukup untuk membicarakan siapa yang unggul untuk menjadi pemenang di akhir musim. Menurutnya, berlomba untuk memastikan mobilnya berkembang menjadi kunci untuk meraih gelar juara.

"Menurut saya kami masih punya banyak balapan, masih jauh. Menurut saya penting untuk meraih poin sebanyak-banyaknya jika anda ingin bersaing untuk gelar juara. Tetapi sekarang ini, omong kosong untuk membicarakan itu," kata Vettel.

"Tentu saja banyak pekerjaan yang harus dibenahi. Semua tim menggunakan suku cadang baru dan mengembangkan mobilnya. Jadi, kami harus memastikan bahwa kami seperti mereka. Saya pikir itu kuncinya untuk bersaing pada kejuaraan," sambungnya.

Vettel kini berada di puncak klasemen dengan jarak 17 poin dari Hamilton di posisi kedua. GP selanjutnya akan digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, Tiongkok, pada akhir pekan ini.(Crash)
 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG F1 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA F1
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 19-07-2018