#f1

Ricciardo Simpan Mimpi Setim dengan Hamilton

M. Rizky Adhestian - 12 Februari 2018 12:45 wib
Daniel Ricciardo bersama Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)
Daniel Ricciardo bersama Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Perth: Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo, membidik Lewis Hamilton untuk menjadi rekan satu timnya. Ia akan mulai memilih tim baru setelah kontraknya habis akhir musim 2018.

Kontrak Ricciardo dengan tim pabrikan asal Inggris itu akan kadaluarsa. Pembalap asal Australia itu telah menyatakan niatnya untuk menahan penandatangan kontrak baru.

Ricciardo bersiap untuk memulai musim kelimanya sejak dipromosikan ke F1 dari program junior Red Bull Racing. Ia mengaku ulang tahun ke-29 yang akan jatuh pada bulan Juli nanti, akan jadi momentum untuk mewujudkan impiannya menjadi juara dunia F1.

Ketika ditanya soal pilihan tim yang akan menjadi targetnya nanti, pembalap berusia 29 tahun itu menyebutkan nama Lewis Hamilton sebagai targetnya untuk menjadi rekan satu tim. Pada tahun pertamanya, Ricciardo mendapat torehan yang lebih baik dari juara dunia F1, Sebastian Vettel, yang saat itu masih menjadi rekan satu timnya.

Baca: Anggaran F1 Keterlaluan, Liberty dan FIA Diminta Bertindak


"Saya ingin menghadapi Lewis, terlepas dari keadaan satu tim. Itu pasti menyenangkan. Orang-orang akan berfikir saya pembohong untuk ini, namun saya tetap ingin rekan tim yang seperti dia, untuk dua alasan. Yaitu Anda akan selalu ingin menjadi lebih baik setiap saat dan akan ada peningkatan pada evaluasi Anda," kata Ricciardo kepada Racer, Senin 12 Februari 2018.

"Saya di olahraga ini untuk menang. Tetapi menang dengan menjadi yang terbaik, bukan karena beruntung atau apapun. Jika saya menang gelar juara, saya akan tahu bahwa saya yang terhebat saat itu," tambahnya.

Baca: Kunci Sukses Tim Putra Indonesia Pertahankan Gelar BATC 2018


Kontrak Hamilton dengan Mercedes juga akan habis pada akhir musim 2018. Namun, bos pabrikan asal Jerman itu, Toto Wolff, optimis sang juara bertahan akan menandatangani kontrak baru dengan pihaknya. Wolff mengatakan hanya soal waktu sampai itu terjadi. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram  @medcom_olahraga

Video: Atlet Lompat Jauh Maria Londa Raih Emas di Test Event


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG F1
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA F1
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018