Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.400.516.227 (19 JUNI 2018)

Hamilton Harap Musim 2018 Lebih Menantang

M. Rizky Adhestian - 11 Maret 2018 17:17 wib
Lewis Hamilton (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Lewis Hamilton (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Barcelona: Juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton, antusias menyambut persaingan yang diperkirakan makin panas di musim 2018. Pembalap Mercedes itu juga menanti 'tantangan yang sebenarnya' dari Red Bull.

Gelar juara yang dimenangkan Hamilton musim lalu menjadi yang keempat untuknya sekaligus memperpanjang rentetan juara Mercedes pada kategori konstruktor. Ferrari dan Red Bull yang menjadi pesaing terberatnya masih sulit mengimbangi performa tim yang berjuluk The Silver Arrows tersebut.

Tes pramusim F1 di Catalunya menjadi panggung pemanas bagi persaingan ketiga tim menuju Grand Prix pertama musim 2018 yang akan digelar di Melbourne. Saat itu, Ferrari menjadi yang tercepat dengan pembalap andalannya, Sebastian Vettel. 

Hamilton berharap akan lebih banyak tim yang bersaing ketat untuk gelar juara F1 208 nanti. Pembalap asal Inggris itu juga mengantisipasi Red Bull yang menurutnya akan bicara banyak dengan mobil barunya, RB14.

Baca: Vettel: Ferrari Punya Potensi Juara di F1 2018

"Tentu, tujuannya kami berharap lebih banyak tim yang berjuang untuk gelar juara. Saya kira ada suatu tahun dimana ada enam pemenang berbeda dalam enam balapan pertama, kurang lebih begitu. Itu bagus untuk persaingan," kata Hamilton usai tes pramusim di Catalunya.

"Lebih banyak kompetisi, lebih menarik untuk disaksikan. Seperti anda, dulu saya menonton F1 juga, menjadi penggemar. Saya melihatnnya ketika hanya menjadi kejuaraan untuk satu tim dan ketika melihat beberapa tim bertarung, saya sangat berharap."

"Saya rasa Red Bull bisa jadi tantangan sebenarnya musim ini, mobilnya terlihat hebat dan saya belum tahu soal persiapan Ferrari, tetapi pastinya mereka hebat. Ini akan menjadi seru," sambungnya.

Hamilton menggunakan mobil baru W09 dari Mercedes untuk tes pramusim dan menjelang musim baru. Pembalap berusia 33 tahun itu meraih urutan kedelapan pada hasil akhir tes pramusim di Sircuit de Catalunya, Barcelona. (Crash)

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG F1 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA F1
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018