Vettel Puji Sikap Verstappen yang Mengakui Kesalahannya

M. Rizky Adhestian - 16 April 2018 15:38 wib
Max Verstappen (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan). (Foto: Sport1.de)
Max Verstappen (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan). (Foto: Sport1.de)

Shanghai: Pembalap Red Bull Max Verstappen bergegas menghampiri Sebastian Vettel untuk meminta maaf atas insiden yang melibatkan keduanya pada F1 GP Tiongkok, Minggu 15 April. Vettel mengapresiasi sikap Verstappen tersebut.

Insiden terjadi pada lap ke-43 saat Verstappen berusaha mengejar Vettel di urutan ketiga yang berada di depannya. Saat akan menyalip di tikungan, Verstappen menyeruduk ban belakang Vettel dan mobil keduanya terpelintir.

Beruntung, keduanya masih bisa melanjutkan balapan. Meski begitu Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen sempat memanfaatkan momen tersebut untuk menyalip keduanya.

Verstappen mengakhiri balapan di urutan kelima setelah dikenai penalti sepuluh detik atas insiden senggolan tersebut. Sementara itu, Vettel harus merosot ke posisi delapan setelah sebelumnya memulai balapan dari grid pertama.

Baca: Ketika Vettel Menegur Verstappen


Pascabalapan, Verstappen terlihat menghampiri Vettel untuk mengklarifikasi kelakuannya di trek sebelumnya. Sang pembalap Ferrari mengapresiasi Verstappen yang mengakui kesalahannya.

"Ia (Verstappen) langsung datang dan menyadari bahwa ia melakukan kesalahan. Saya katakan padanya 'kejuaraan masih panjang dan Anda telah menyia-nyiakan podium Anda'. Kami beruntung masih bisa melanjutkannya (balapan), tetapi itu tidak penting," kata Vettel.

Baca: Ricciardo Raja Menyalip di F1


"Saya rasa ia mengerti. Ia sedikit tertegun dan sadar bahwa ia ceroboh. Orang-orang bertanya apakah itu karena umurnya (yang masih 20 tahun), tetapi tidak. Ia sudah melakukan banyak balapan," sambungnya.

Ferrari, Red Bull, dan Mercedes masih mendominasi perburuan titel juara dunia musim 2018 sejauh ini. Teranyar, Daniel Ricciardo sukses memberikan kemenangan pertama bagi Red Bull pada GP Tiongkok tersebut. (ESPN)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Daniel Ricciardo Juara F1 GP Tiongkok


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG F1 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA F1
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018