DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Ketika Vettel Menegur Verstappen

M. Rizky Adhestian - 16 April 2018 15:03 wib
Sebastian Vettel (depan) dan Max Verstappen (belakang). (Foto: AFP/johannes Eisele)
Sebastian Vettel (depan) dan Max Verstappen (belakang). (Foto: AFP/johannes Eisele)

Shanghai: Sebastian Vettel terlibat insiden senggolan dengan Max Verstappen pada GP Tiongkok Minggu 15 April lalu. Vettel mengingatkan pembalap muda Red Bull itu bahwa kurang atau tidaknya pengalaman, ia harus tetap berhati-hati.

Insiden tersebut terjadi di lap ke-43 saat Verstappen berusaha mengejar Vettel di urutan ketiga yang berada di depannya. Saat akan menyalip di tikungan, Verstappen menyeruduk ban belakang Vettel dan mobil keduanya terpelintir.

Beruntung, keduanya masih bisa melanjutkan balapan. Meski begitu, Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen sempat memanfaatkan momen tersebut untuk menyalip keduanya.

Baca: Ricciardo Raja Menyalip di F1


Verstappen yang berada di posisi kelima sempat kembali menyalip Hamilton dan berhasil menjadi pembalap keempat yang menyentuh garis finis. Namun, pembalap Red Bull itu harus turun ke peringkat lima karena penalti sepuluh detik terkait insiden dengan Vettel.

Sementara itu, Sejak insiden tersebut, Vettel seperti kehilangan kecepatan sehingga terus disalip oleh Nico Hulkenberg dari Renault dan Fernando Alonso dari McLaren. Alhasil, pembalap Ferrari itu hanya finis di urutan kedelapan.

Vettel merasa Verstappen tetap bersalah atas insiden tersebut. Menurutnya, kurangnya pengalaman di F1 tidak bisa jadi alasan pembalap berusia 20 tahun tersebut.

Baca: Gagal Juara di Tiongkok, Hamilton Mulai Ragu


"Ia (Verstappen) sudah melakoni banyak balapan. Tetapi sekali lagi, ini bisa terjadi bahkan jika Anda sudah melakukan 300 balapan," kata Vettel.

"Di dalam mobil, Anda tidak boleh lupa bahwa mengambil keputusan itu sulit. Tetapi pada akhirnya Anda harus melakukannya dan memastikan Anda tidak menabrak," sambungnya.

Saat ini, Vettel masih kokoh di posisi puncak klasemen pembalap sementara dengan 54 poin. Dia unggul sembilan poin dari pesaing terdekat, Lewis Hamilton. (ESPN)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Daniel Ricciardo Juara F1 GP Tiongkok


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG F1 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA F1
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 17-12-2018