DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Klasemen Pembalap usai F1GP Tiongkok

A. Firdaus - 15 April 2018 20:12 wib
Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo (Foto: AFP)
Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo (Foto: AFP)

Shanghai: Formula 1 GP Tiongkok menjadi milik Daniel Ricciardo. Tampil di Sirkuit Internasional Shanghai, pembalap Red Bull tersebut mampu mengalahkan Valtteri Bottas dari Marcedes.

Memulai lomba dari posisi keenam, Ricciardo akhirnya menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 35 menit 36.380 detik dari 56 lap yang dilahap. Hebatnya lagi, Ricciardo unggul 8.894 detik dari Valtteri Bottas yang berada di posisi kedua, dan +9.637 dari posisi ketiga yang diisi pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Menjadi raja di Sirkuit Shanghai, Ricciardo merangsek ke posisi keempat dengan raihan 37 poin. Meski begitu, pembalap asal Australia itu berada di bawah Bottas yang berada di posisi ketiga.

Klik di sini: Surabaya Bhayangkara Samator Angkat Trofi Proliga 2018

Pencapaian yang cukup signifikan, mengingat pada dua seri sebelumnya Ricciardo belum pernah meraih podium. Pada dua edisi lalu, ia hanya meraih posisi keempat pada F1GP Australia dan gagal finis pada F1GP Bahrain.

Sementara posisi puncak masih diraih pembalap Ferrari Sebastian Vettel, meski pada balapan kali ini ia hanya berada finis di posisi kedelapan. Vettel saat ini memimpin klasemen dengan koleksi 54 poin.

Klik di sini: Nominasi Skuat Piala Thomas & Uber Indonesia

Kendati begitu, posisi Vettel masih mendapat teror dari pesaingnya, Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes itu finis di posisi keempat pada F1GP Tiongkok ini. Sehingga kini ia hanya tertinggal empat sembilan poin dari Vettel.

Berikut klasemen sementara F1GP usai balapan GP Tiongkok:


INAPGOC Gelar Pertemuan dengan Komite Paralimpik Asia



(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG F1 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA F1
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 24-09-2018