Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.373.849.226 (17 JUNI 2018)

Hamilton Akui Kesulitan di Kualifikasi F1GP Kanada

M. Rizky Adhestian - 10 Juni 2018 14:39 wib
Lewis Hamilton (Foto: AFP / Mark Thompson)
Lewis Hamilton (Foto: AFP / Mark Thompson)

Montreal: Lewis Hamilton tidak menampik bahwa dirinya gagal memberikan performa terbaik pada sesi kualifikasi Formula 1 Grand Prix Kanada Minggu 10 Juni dini hari WIB. Pembalap Mercedes itu mendapatkan start di urutan keempat.

Hamilton sejatinya berkesempatan menyamai rekor Michael Schumacher yang meraih tujuh pole position di sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal. Namun, ia malah kalah 0,232 detik dari Sebastian Vettel yang sukses menduduki urutan pertama.

Mercedes masih bisa bernafas lega karena pembalap andalan lainnya, Valtteri Bottas, mampu mengikuti Vettel di urutan kedua dengan selisih 0,093 detik. Sementara itu, di urutan ketiga ada Max Verstappen dari Red Bull.

Baca: Kejutan, Vettel Rebut Pole Position GP Kanada

"Itu adalah kualifikasi yang sulit. Catatan waktu lap saya tidak bagus dan itu tidak berpihak pada saya begitu saja. Di sesi latihan baik-baik saja, namun di kualifikasi saya gagal mencapai potensi yang telah kami perlihatkan," kata Hamilton.

Sang juara bertahan merasa akan sulit meraih kemenangan dari posisi keempat. Posisinya di klasemen jelas terancam bila tidak dapat meraih poin dari podium di sesi balapan.

"Tentu akan sulit untuk menang dari sini, tapi tidak ada yang mustahil. Saya akan mempersiapkannya dalam-dalam," sambungnya.

Hamilton masih berada di puncak dengan raihan 110 poin. Namun, ia hanya berjarak 14 poin dari Vettel dibawahnya. Sesi balapan akan berlangsung dini hari nanti pukul 01:10 WIB. (Crash)
 


(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG F1 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA F1
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 18-06-2018