Bottas Resmi Perpanjang Kontrak

Patrick Pinaria - 14 September 2017 13:56 wib
Valtteri Bottas (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Valtteri Bottas (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Brackley: Mercedes masih diperkuat Valtteri Bottas untuk musim depan. Kepastian itu didapat setelah kontrak pembalap asal Finlandia tersebut diperpanjang tim berjuluk Silver Arrow selama semusim.

Bottas mengaku bangga bisa mendapat kesempatan bisa lebih lama di Mercedes. Sebab, ia merasa Mercedes menjadi tempat yang tepat untuk mengembangkan kariernya di dunia Formula 1.

"Saya merasa terhormat dan bangga dapat terus bekerja dengan Mercedes pada 2018 dan tetap menjadi bagian dari keluarga Mercedes. Bersama-sama, kami terus tumbuh lebih kuat dari hari ke hari, tentunya dengan terus bekerja keras," ujar Bottas.

Baca: Korea Open: Indonesia Loloskan Enam Wakil ke Babak Kedua

"Sejak bergabung dengan tim pada Januari, saya menikmati setiap hari bekerja dengan mereka. Keterbukaan dan dukungan dari setiap anggota tim dan semua fan sangat berharga. Sebagai pembalap, saya dapat belajar dan berkembang secara signifikan, dan kami telah menikmati beberapa momen bagus musim ini, yang tidak akan pernah saya lupakan," tambahnya.

"Saya sangat terkesan dengan mentalitas, komitmen, dan semangat tim yang dimiliki tim ini. Bekerja sama dengan Lewis Hamilton juga sangat bagus. Saya merasakan rasa hormat yang kami miliki dan kemauan untuk memotivasi tim ini maju bersama," papar Bottas.

Bottas bergabung dengan Mercedes pada 17 Januari tahun ini. Ia direkrut Mercedes untuk menggantikan posisi Nico Rosberg yang pensiun pada akhir 2016, tak lama setelah menjadi juara dunia musim lalu.

Baca: 10 Venue Asian Games di Jakabaring Rampung sebelum Akhir Tahun

Sejauh ini, catatan Bottas pada musim debutnya bersama Mercedes cukup mengesankan. Total, ia sudah naik podium sebanyak sembilan kali. Faktor itulah yang membuat Mercedes puas dengan kinerja Bottas.

Berkat hasil impresif itu, Bottas kini menempati peringkat ketiga klasemen F1 2017 sementara dengan mengoleksi 197 poin. Ia hanya terpaut 41 poin dari rekan setimnya, Lewis Hamilton yang menempati puncak klasemen. (Crash)


Video: PB PASI Dukung Kemandirian Atlet

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG F1 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA F1
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017