Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Kekecewaan Bottas Gagal Raih Kemenangan F1GP Tiongkok

M. Rizky Adhestian - 15 April 2018 19:37 wib
Valtteri Bottas (kiri) dan Daniel Ricciardo (kanan) (Foto: AFP PHOTO / GREG BAKER)
Valtteri Bottas (kiri) dan Daniel Ricciardo (kanan) (Foto: AFP PHOTO / GREG BAKER)

Shanghai: Valtteri Bottas harus puas dengan hasil finis di posisi kedua Grand Prix Formula 1 Tiongkok pada Minggu 15 April. Pembalap Mercedes itu merasa dirinya bisa mendapatkan tempat Daniel Ricciardo yang meraih finis pertama.

Mercedes kembali gagal meraih kemenangan pada seri ketiga GP F1 2018. Jika sebelumnya dua kali takluk dari Ferrari, kini giliran Red Bull yang merajai GP Tiongkok siang tadi.

Baca: Daniel Ricciardo Naik Podium Utama F1GP Tiongkok

Ricciardo menjadi pahlawan Red Bull dengan kesuksesannya meraih kemenangan pertama musim ini. Pembalap asal Australia itu menjaga persaingan ketat dengan Ferrari dan Mercedes yang diperkirakan akan mendominasi papan atas klasemen.
Bottas yang sempat memimpin balapan beberapa lap harus mencium asap mobil Ricciardo yang berada delapan detik di depannya saat menyentuh garis finis. Rekan satu tim Lewis Hamilton itu pun tidak puas dengan hasil podium kedua.

Baca: Naik Podium Utama, Ricciardo Puji Para Mekanik Red Bull

"Balapannya baik-baik saja dan kami terlihat hebat sampai mobil keamanan (Safety Car) muncul. Lalu kami dalam masalah dengan Daniel (Ricciardo) dan hampir dengan Kimi (Raikkonen) di akhir-akhir," kata Bottas.

"Mengecewakan (hasilnya) setelah seluruh yang kami korbankan dan saya merasa harusnya pantas mendapatkan kemenangan. Tetapi, kami tidak memperolehnya hari ini," sambungnya.

Sementara itu, Hamilton yang menyandang gelar juara bertahan harus finis di posisi keempat, setelah dua kali meraih podium kedua berturut-turut sebelumnya. (Crash)
 


(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG F1 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA F1
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 19-07-2018