DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.052.810.215 (14 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Vettel: Tuduhan Mercedes ke Ferrari Konyol

M. Rizky Adhestian - 09 Juli 2018 11:49 wib
Sebastian Vettel memimpin balapan (Foto: AFP PHOTO / Andrej ISAKOVIC)
Sebastian Vettel memimpin balapan (Foto: AFP PHOTO / Andrej ISAKOVIC)

Silverstone: Vettel tidak habis pikir ketika Mercedes menganggap insiden yang terjadi antara Kimi Raikkonen dan Lewis Hamilton disengaja. Menurutnya, Ferrari tidak perlu merencanakan hal tersebut untuk bersaing dengan The Silver Arrows.

Raikkonen terlibat insiden dengan Hamilton pada awal-awal balapan Formula 1 GP Inggris. Ia sebelumnya mengaku bannya terkunci saat mengerem dan menyeruduk ban belakang sang juara bertahan.

Hamilton yang tergelincir keluar trek dan tercecer ke urutan 19 dari 20 pembalap, masih bisa melanjutkan balapan. Ia bahkan mampu merangsek ke depan dan akhirnya finis di urutan kedua.

Baca: Taktik Menarik Ferrari di Mata Hamilton

Akan tetapi, hal tersebut tetap menjadi kerugian besar buat Hamilton dan Mercedes dalam persaingannya dengan Ferrari. Sebab, Vettel bisa mengunci podium utama dan memperlebar jarak di puncak klasemen.

Bos Mercedes, Toto Wolff, dan Hamilton sebelumnya menilai hal tersebut merupakan bagian dari taktik Ferrari. Terlebih, pada dua balapan di Prancis akhir bulan lalu, Vettel juga terlibat insiden serupa dengan Valtteri Bottas dan membuat driver Mercedes itu keluar dari balapan.

"Agak konyol untuk berpikir bahwa apa pun yang terjadi merupakan kesengajaan. Saya, paling tidak, akan balapan seketat itu dan menyebabkan seorang pembalap keluar," kata Vettel.

"Di Prancis saya kehilangan sayap, jadi saya mengacaukan balapan saya. Saya pikir mudah untuk menyerang dan menyalip dan mudah (juga) kecelakaan."

"Saya hanya melihat sekilas tapi saya rasa tidak ada kesengajaan dan saya pikir tidak perlu sampai melakukan itu (hanya untuk bersaing)," sambungnya.

Ferrari kini unggul 20 poin atas Mercedes pada klasemen kategori konstruktor. Sementara itu, Vettel di puncak klasemen pembalap unggul delapan poin dari Hamilton. (Motorsport)

Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FORMULA 1
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA F1
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 21-11-2018