Janji Setia Marquez untuk Honda

A. Firdaus - 12 Februari 2018 20:03 wib
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)

Aalst: Repsol Honda saat ini tengah gundah. Pembalap andalan mereka, Marc Marquez diincar banyak tim.

Pembalap Spanyol tersebut akan habis kontraknya pada 2020. Meski demikian, Honda berharap bisa mengamankan rider berusia 24 tahun itu lebih lama lagi.

Pasalnya, Marquez yang sepanjang karier MotoGP-nya dihabiskan bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut, tengah diburu tanda tangannya oleh KTM. Kabarnya, Pabrikan asal Austria itu tengah mempelajari gaya balap Marquez.

Klik di sini: Media Asing Soroti Kesuksesan Indonesia Pertahankan Gelar BATC

Hal itu merupakan perhatian dari KTM, yang membuat Honda khawatir kalau pembalap kesayangan mereka tergiur dengan rayuan KTM.

Marquez sadar betapa khawatirnya Honda. Sebagai espons, pembalap Spanyol itu mencoba untuk meredam isu liar tersebut dengan mengatakan Honda adalah prioritas dalam kariernya.

"Saya akan selalu mencari pilihan olahraga terbaik untuk saya dan saya selalu mengatakan Honda akan menjadi prioritas saya dan mereka selalu memiliki prioritas. Itulah yang diminta oleh tubuh dan hati saya, merekalah yang memberi saya kesempatan," ujar Marquez kepada Bike Sport News.

Klik di sini: Anggaran F1 Keterlaluan, Liberty dan FIA Diminta Bertindak

"Tapi Anda selalu perlu tahu bagaimana cara mendengarkan dan memperhatikan pabrikan lain. Dengan Honda kami sudah berbicara, membicarakan beberapa hal, saat ini tidak ada yang terburu-buru tapi kalau muncul kontrak, baru kami akan melihatnya," tegas Marquez.

Memang sebelum berkarier di MotoGP, Marquez memulai karier balapnya bersama KTM di kelas 125cc. Kemudian ia sempat melanglang buana berkarier bersama Derbi dan Suter di Moto2 sebelum akhirnya direkrut Honda pada 2013. Sejak itu, ia telah meraih empat gelar juara dunia bersama Honda.

Tim Putra Indonesia Juara Bulu Tangkis Beregu Asia 2018



(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 27-05-2018