DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Jokowi Dukung Penggunaan Sirkuit Sentul untuk Moto GP

Achmad Zulfikar Fazli - 06 Maret 2018 12:53 wib
Presiden Joko Widodo saat di Sentul, Bogor. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfkar Fazli
Presiden Joko Widodo saat di Sentul, Bogor. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfkar Fazli

Jakarta: Presiden Joko Widodo meyambut baik rencana Indonesia menjadi tuan rumah Moto GP. Pemerintah mendukung penuh penggunaan Sirkuit Sentul sebagai tempat perlombaan Moto GP di  Indonesia.
 
"Saya sampaikan, silakan, pemerintah mendukung. Karena ini bagus sekali olah raga otomotif. Karena kita tahu pasar sepeda motor sangat besar sekali," kata Jokowi di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 6 Maret 2018.
 
Saat ini, kata dia, penggemar otomotif di Indonesia mencapai 19 juta orang. Karena itu, ia menilai industri pariwisata yang besar akan terbuka bila Indonesia menjadi tuan rumah Moto GP.
 
"Saya kira sebuah industri pariwisata, saya harap tadi Pak Tinton (Tinton Suprapto) dan Ananda Mikola segera dimulai agar 2021 ada Moto GP," ucap Jokowi.

Baca: Selain Indonesia, Thailand Juga Kepincut Jadi Tuan Rumah MotoGP
 
Jokowi menerangkan, proyek revitalisasi Sirkuit Sentul akan dilakukan pihak swasta. Termasuk pembiayaannya. "Semuanya dari swasta," terang dia.
 
Pemerintah, kata dia, hanya merestui dan menyetujui Sirkuit Sentul direnovasi untuk menjadi arena balap Moto GP. "Saya sampaikan, hanya meminta restu saja, saya setujui," ujar Jokowi.
 
Jokowi menjajal sirkuit sentul usai menyerahkan 15 ribu sertifikat tanah kepada warga di Kabupaten Bogor. Jokowi dan rombongan dua kali memutari sirkuit sentul. Sesekali, Jokowi turun untuk mengecek aspal dan berbagai fasilitas lain di sirkuit tersebut.
 
Dalam perjalanan ini, Jokowi didampingi oleh mantan pembalap nasional Tinton Suprapto dan anaknya, Ananda Mikola.


(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 26-09-2018