DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Rossi: Pilihan Ban Tergantung Motor Ketimbang Pembalap

M. Rizky Adhestian - 27 Maret 2018 11:03 wib
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Karim Jaafar)
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Karim Jaafar)

Lesmo: Valentino Rossi menilai ban yang dipasok pabrikan Michelin untuk MotoGP 2018 lebih disesuaikan pada motor ketimbang gaya balapan para rider. Hal itu jadi kunci bagi pembalap Italia tampil kompetitif pada MotoGP Qatar pekan lalu.

Rossi dan Maverick Vinales sukses membalikkan nasibnya di GP Qatar setelah sebelumnya terpuruk pada babak kualifikasi. Duo Yamaha Movistar tersebut memberikan total 16 poin pada balapan pertama musim ini.

The Doctor yang sebelumnya berada di grid kedelapan pada awal balapan, berhasil merangsek ke podium ketiga pada gari finis di belakang Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Sementara Vinales yang mulai dari grid ke-15, finis di posisi keenam.

Menurut Rossi, kini motornya harus menyesuaikan mana yang cocok antara ban keras, medium, dan halus yang dipasok Michelin untuk sirkuit tertentu. Pengaruh perbedaan karakteristik trek juga besar terhadap pemilihan ban.

Baca: Vettel Anggap Ferrari Kalah Kalas dengan Mercedes


"Bagi saya sekarang (pilihan antara) ban-ban Michelin lebih kepada motornya ketimbang ridernya. Dani (Pedrosa) dan Marc (Marquez) memakai ban depan keras karena itu yang terbaik untuk Honda. Semua Yamaha, menggunakan yang medium karena itu yang terbaik untuk motor kami. Jadi (pilihan ban) tergantung pada pabrikannya ketimbang gaya balapan ridernya," kata Rossi seperti dikutip Crash, Selasa 27 Maret 2018.

Baca: Keluhan Valentino Rossi Jelang GP Argentina


"Anda paham, kelebihan dan kekurangan satu trek dengan trek lain, perbedaannya, untuk setiap motor akan cukup besar tahun ini. Jadi, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di Argentina," sambungnya.

Tahun lalu, Yamaha merajai MotoGP Argentina dengan duo Vinales dan Rossi mengisi podium pertama dan kedua. Duo Honda Marquez dan Pedrosa, serta Dovizioso malah gagal menyentuh garis finis. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Keseruan Metro TV Heritage Run


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG VALENTINO ROSSI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 12-12-2018