Makna Helm Baru Rossi pada Tes Pramusim 2018

A. Firdaus - 09 Januari 2018 08:38 wib
Helm yang akan digunakan Valentino Rossi pada tes pramusim 2018 (Foto: MCN)
Helm yang akan digunakan Valentino Rossi pada tes pramusim 2018 (Foto: MCN)

Sepang: Valentino Rossi bakal menggunakan helm khusus saat menjalani tes pramusim 2018 bersama Movistar Yamaha. Kali ini helm khusus itu bermotif khas Amerika Latin.

Pada desain kali ini, Rossi mendapatkan inspirasi dari seni manik-manik Huichol di Meksiko. Sehingga ia tak sabar menggunakan helm barunya tersebut untuk digunakan pada tes pramusim bulan depan.

Rencananya, helm hasil karya Aldo Drudi ini bakal digunakan The Doctor pada tiga tes pramusim yang berlangsung di Malaysia, Thailand, dan Qatar.

Klik di sini: Tim Angkat Besi Indonesia Berikrar untuk Asian Games 2018

Helm bergaya Meksiko ini bukan pertama kalinya ia gunakan. Sebelumnya Rossi juga sempat memakai helm merek AVG Pista pada Monza Rally yang ia menangkan pada Desember lalu.

Rossi yang ikut andil dalam mendesain helm tersebut mengatakan bahwa karya seni ini adalah sesuatu yang selalu dia sukai. Menurut juara dunia sembilan kali itu, desainnya sempurna.

Klik di sini: Anggaran Pelatnas Kontingen Indonesia Diminta Tuntas Pekan Ini

"Seni Huichol langsung menggelitik saya, karena menggunakan banyak simbol. Seperti matahari, bulan, atau kura-kura. Kami telah mencoba menciptakan efek dari manik-manik yang digunakan orang Meksiko untuk memberikan warna dan bentuk," ujar Rossi.

"Helmnya terlihat sangat bagus, Aldo Drudi melakukan pekerjaan yang bagus. Bisa dikatakan helm ini telah menjadi karya seni dan sesuatu yang belum pernah kita lihat," terangnya.

Kabarnya untuk mendesain helm tersebut, Aldo membutuhkan waktu hampir seratus jam untuk menyelesaikannya. Untuk itu, Rossi berharap pada tes pramusim mendatang, dirinya tak mengalami insiden yang berarti.

Jelang Asian Games, Atlet Wushu Sesali Kurangnya Perhatian Pemerintah



(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-01-2018