Andrea Dovizioso Khawatir Salah Pilih Ban

Kautsar Halim - 13 Agustus 2017 15:03 wib
Andrea Dovizioso. (Jure Makovec / AFP)
Andrea Dovizioso. (Jure Makovec / AFP)

Metrotvnews.com, Spielberg: Andrea Dovizioso memang bakal memulai start di posisi dua pada ajang MotoGP Austria yang berlangsung beberapa jam lagi. Namun, kondisi itu tidak menyurutkan semangatnya untuk menjadi yang terdepan.

Dovizioso berada di urutan dua karena mencatatkan waktu terbaik 1 menit 23.379 detik saat melakoni sesi kualifikasi. Torehan tersebut berselisih 0.144 detik dengan Marc Marquez yang berhasil merebut pole position.

Sejatinya, hasil ini tidak terlalu berbeda dengan musim lalu karena Marquez memang berhasil merebut pole position juga. Namun, hasil akhir ternyata berbicara lain karena malah Dovizioso yang keluar sebagai juara.


Klik: Melihat Pembuatan Helm Lorenzo Edisi Spesial MotoGP Austria


Berdasarkan pencapaian itu, tak heran jika akhirnya Dovizioso masih santai menanggapi hasil kualifikasi MotoGP Austria musim ini. Ia mengaku tak gentar sama sekali dan tetap yakin bisa bersaing dengan baik.

"Saya tidak khawatir dengan kecepatan saat ini karena kami masih kompetitif di baris depan. Saya tetap senang dengan hasil itu," ujar Dovi seperti dilansir crash.


Klik: Ketika Rossi Menjilat Ludah Sendiri


Namun, Dovizioso melanjutkan, ia dan timnya bukan tanpa kendala untuk menyambut MotoGP Austria. Hingga saat ini ia masih bingung memilih jenis ban yang tepat karena temperatur dan kondisi cuaca di Austria sulit ditebak.

"Ketika menggunakan ban lembut seperti saat sesi latihan bebas, kami tidak mendapatkan kecepatan yang diinginkan karena temperatur cuacanya berbeda-beda. Tapi, setelah kualifikasi bisa saya konfirmasi bakal menggunakan ban medium," ujar Dovi. 

"Saya tidak khawatir dengan kecepatan yang kami miliki. Saya hanya sedikit khawatir saja dengan pemilihan ban yang tepat. Pasalnya, itu sangat berpengaruh sekali terhadap hasil balapan," tambahnya.

Selain terkendala dengan pemilhan ban, untuk pertamakalinya Dovi juga akan menggunakan fairing baru Ducati pada balapan nanti. Tapi, karena tidak bisa membedakan dampak perubahan fairing terhadap kecepatan motor, maka Dovi tidak mempermasalahkan pemutakhiran tersebut.

"Saya hanya bisa memastikan mekanik kami sudah bekerja dengan baik untuk meraih target yang diinginkan," tutup Dovi. (crash)

 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017