DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Crutchlow Bangga Pimpin Klasemen Rider MotoGP 2018

M. Rizky Adhestian - 13 April 2018 10:41 wib
Cal Crutchlow (Foto: AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)
Cal Crutchlow (Foto: AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)

Monte Carlo: Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, masih terngiang-ngiang dengan keberhasilannya meraih podium pertama pada Grand Prix Argentina minggu lalu. Pembalap asal Inggris itu bangga memimpin klasemen rider MotoGP sejauh ini.

Musim 2018 kejuaraan MotoGP telah menggelar dua balapan di Qatar dan Argentina. Crutchlow finis di urutan keempat pada GP Qatar dan menajdi yang tercepat di GP Argentina.

Dengan hasil tersebut, Cutchlow memimpin klasemen MotoGP 2018 kategori rider dengan 38 poin. Pembalap berusia 32 tahun itu terpaut tiga poin dari juara GP Qatar, Andrea Dovizioso, di posisi kedua.

Baca: Raikkonen Berharap Insiden Pit Stop tak Terulang

Crutchlow tercatat merupakan rider asal Inggris yang berhasil memuncaki klasemen MotoGP pertama kalinya sejak Barry Sheene di tahun 1979. Ia juga memberi pujian kepada Honda atas pasokan mesin yang diberikan pada timnya.

"Sejauh ini bagus, karena saya memimpin kejuaraan. Saya tidak ingat kapan terakhir kali seorang rider tim satelit memimpin kejuraan, tetapi itu sudah sangat lama," kata Crutchlow.

"Kami juga harus berterima kasih pada tim LCR Honda, kepada Honda secara general, mereka memberikan kami mesin yang luar biasa dan sangat mendukung kami sejauh ini," sambungnya.

GP selanjutnya akan digelar di Amerika Serikat pada 22 April mendatang. Sirkuit Negeri Paman Sam tersebut istimewa bagi Marquez yang pernah meraih kemenangan terbanyak dengan lima kemenangan. (Crash)
 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 24-09-2018