Antusiasme Lorenzo Sambut Tantangan Baru

Patrick Pinaria - 07 Januari 2019 23:23 wib
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Jose Jordan)
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Jose Jordan)

Aalst: Jorge Lorenzo menjadi bagian Repsol Honda saat ini. Pembalap asal Spanyol tersebut diberi kontrak di Honda selama dua tahun.

Lorenzo mengaku gembira bisa bergabung dengan Honda. Ia pun tidak sabar menghadapi tantangan-tantangan besar bersama tim yang bermarkas di Belgia tersebut pada musim debutnya pada 2019.

"Saya sangat gembira karena semuanya berubah lagi. Dua tahun terakhir, saya juga mengalami perubahan: tim, motor, orang-orang di sekitar saya dan bekerja bersama saya. Sekarang, saya melakukannya lagi!" ujar Lorenzo.

Baca: Indonesia Bakal Turunkan Atlet Muda di SEA Games

"Satu sisi ini menjadi bagian sulit untuk pindah tim. Sebab, ketika Anda mengendarai motor yang sama (bertahan di tim lama), Anda akan menjadi lebih baik karena Anda juga sudah menemukan banyak rahasia dan mendapatkan hasil maksimal lebih mudah," tambahnya.

"Sisi lainnya, Anda memiliki tantangan dan kegembiraan. Saya memiliki tantangan dan kegembiraan ekstra yang tidak dimiliki pembalap lainnya. Anda kehilangan untuk satu bagian. Tetapi, Anda akan mendapatkan bagian lain," tutur Lorenzo.

Baca: Tampil di Grand Slam, Priska Bidik Delapan Besar

Lorenzo sudah melakoni sejumlah tes pramusim bersama Honda. Salah satunya adalah tes pramusim di Jerez pada November.

Dalam tes tersebut, Lorenzo tampil cukup meyakinkan. Pada sesi pertama, ia menempati peringkat kelima dengan catatan waktu 1 menit 38.517 detik. Performa pembalap asal Spanyol itu semakin membaik pada sesi kedua. Saat itu, ia sukses finis di peringkat keempat dengan catatan waktu 1 menit 38,105 detik. (Crash)


Video: Lalu Zohri, Berlari Kejar Prestasi (2)

 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 17-01-2019