MotoGP Rilis Kalender Sementara Musim 2018

Patrick Pinaria - 14 September 2017 14:01 wib
Para pembalap saat melakoni balapan di MotoGP Inggris (Foto: AFP/Oli Scarff)
Para pembalap saat melakoni balapan di MotoGP Inggris (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Jakarta: MotoGP merilis kalender sementara kejuaraan dunia musim 2018 pada Rabu 13 September. Thailand yang menjadi tuan rumah baru pada kejuaraan ini akan menggelar balapan pada 7 Oktober tahun depan.

Thailand menggelar balapan musim depan di kota Buriram. Sesuai dengan kalender sementara yang dirilis, balapan Thailand menjadi balapan pembuka di benua Asia. Sebelumnya, balapan di benua Asia selalu diawali pada MotoGP Jepang dalam beberapa musim terakhir. 

MotoGP Inggris yang mengalami perubahan venue tetap digelar pada akhir Agustus, seperti jadwal beberapa musim terakhir. Sebelumnya, mereka dikabarkan terancam tidak bisa menggunakan Sirkuit Silverstone karena pemilik sirkuit dikabarkan tidak bersedia melanjutkan kontrak bersama MotoGP.

Baca: Mercedes Mengaku Sulit Kuasai Sirkuit Marina Bay

Awalnya, MotoGP Inggris direncanakan akan digelar di Circuit of Wales untuk menggantikan Silverstone. Namun, rencana tersebut batal setelah pemilik sirkuit mengundurkan diri dari balapan karena tidak mendapat dukungan pemerintah. Karena itu, kemungkinan besar MotoGP Inggris akan digelar di Sirkuit Donington Park. 

Sementara itu, MotoGP Qatar dipastikan menjadi seri pertama pada kejuaraan dunia 2018. Balapan tersebut akan digelar pada 18 Maret (satu pekan lebih maju dari musim ini). Kemudian, seri terakhir akan digelar pada MotoGP Valencia pada 18 November.

Selain itu, jadwal libur musim panas pada tahun depan juga mengalami perubahan. Pada musim depan, para pembalap hanya akan menikmati liburan selama dua pekan (sebelumnya empat pekan). (Crash)





Video: PB PASI Dukung Kemandirian Atlet

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017