Kalahkan Rossi dan Marquez, Crutchlow Juara MotoGP Ceko

Patrick Pinaria - 21 Agustus 2016 20:22 wib
Cal Crutchlow (Foto: AFP)
Cal Crutchlow (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Brno: Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow memastikan diri sebagai yang terbaik pada balapan GP Ceko, Minggu 21 Agustus. Status terbaik didapat setelah pembalap asal Inggris itu sukses finis di posisi pertama dengan catatan waktu  47 menit 44,290 detik. 

Crutchlow berhasil mengalahkan dua pembalap unggulan seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez. Rossi finis di posisi kedua, sedangkan Marquez finis di posisi ketiga.

Kemenangan pada GP Ceko menjadi sebuah prestasi istimewa bagi Crutchlow. Dengan kemenangan tersebut, ia menjadi pembalap Inggris pertama yang mampu memenangkan balapan level tertinggi dalam 35 tahun terakhir. Terakhir kali, raihan tersebut ditorehkan Barry Sheene pada 1981.

Kemenangan Crutchlow ini tentu akan mengejutkan banyak pihak. Mengingat, ia berada di posisi kesepuluh ketika mengawali balapan yang dihelat di Sirkuit Automotodrom Brno itu.

Namun, posisi tersebut lantas tak membuat Crutchlow patah semangat. Ia mampu tampil maksimal sehingga mampu menyodok posisi keempat pada lap ke-13. Perlahan tapi pasti, Crutchlow akhirnya mampu menempati posisi pertama pada lap ke-16. 

Laju impresif juga ditunjukkan Rossi. Ia yang sempat terpuruk di posisi ke-12 pada lap keempat, mampu menyodok posisi ke posisi kedua pada tikungan kesepuluh lap kedua, menyalip Iannone.

Crutchlow semakin tidak terkejar ketika sudah memasuki lap-lap terakhir. Hingga akhirnya, ia mampu finis di posisi pertama dan disusul Rossi yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati Marquez. Hasil ini akan menyakitkan pembalap asal Spanyol tersebut. Sebab, ia sempat mengawali balapan ini di posisi pertama.

Untuk posisi keempat dan kelima berhasil ditempati oleh duo pembalap Avintia, Loris Baz dan Hector Barbera. Keduanya diikuti oleh Eugene Laverty, Danilo Petrucci, dan Andrea Iannone. Ketiganya finis di peringkat keenam hingga kedelapan. 

Hasil tak memuaskan didapat pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa. Ia harus puas finis di peringkat ke-12. Selain Pedrosa, pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo juga mengalami nasib kurang beruntung pada balapan tersebut. Ia hanya finis di peringkat ke-17.


Berikut hasil lengkap balapan GP Ceko, Minggu 21 Agustus:




(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP 2016
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017