Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Ketika Rossi Memuji Repsol Honda

M. Rizky Adhestian - 19 Februari 2018 13:00 wib
Pembalap Repsol Honda sedang mengikuti tes pramusim. (Foto:
Pembalap Repsol Honda sedang mengikuti tes pramusim. (Foto:

Buriram: Tim Repsol Honda meraih hasil memuaskan dengan kedua pembalapnya menempati posisi pertama dan ketiga pada tes pramusim di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut pabrikan asal Jepang tersebut sangat kompetitif.

Dani Pedrosa mencatatkan hasil tercepat dari kombinasi tiga hari tes di Buriram dengan waktu 1 menit 29,781 detik. Hasil impresif juga dicatatkan rekan satu timnya, Marc Marquez, yang menepati posisi ketiga dengan terpaut 0,188 detik dari Pedrosa.

Selain Repsol Honda, LCR Honda juga memetik hasil yang juga bersaing di posisi papan atas. Buktinya, Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berhasil finis di posisi tiga di Sepang, dan empat di Buriram. 

Baca: Valentino Rossi Mengeluhkan Masalah Ban Belakangnya


Hal tersebut membuat mesin Honda dinilai paling kompetitif dari dua tes pramusim tersebut. Rossi mengakui keunggulan Honda tersebut saat dirinya menampilkan performa kurang memuaskan di Buriram.

"Saya sejujurnya lebih senang setelah (tes) Malaysia karena saya merasa lebih baik. Saya melaju lebih cepat. Di sini, saya lebih kesulitan," kata Rossi seperti dilansir Crash, Senin 19 Februari 2018.

"Saya Rasa, dari pemahaman saya, hanya Honda  yang kompetitif di kedua trek (Sepand dan Buriram), terutama Marquez tapi juga Dani (Pedrosa) dan (Cal) Crutchlow," sambung Rossi.

Baca: Kendala Jalur Pit Sirkuit Buriram Tidak Terlalu Krusial


"Ducati di atas angin di Sepang, Lorenzi posisi pertama, dan di sini ia banyak kesulitan. Jadi kita harus menunggu Qatar untuk melihat yang terjadi," pungkasnya.

Rossi hanya mampu finis di posisi 12 dari hasil akhir tes di Buriram. Sedangkan rekan satu timnya, Maverick Vinales, mengangkat sedikit nama baik Movistar Yamaha dengan finis di posisi delapan. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow akun instagram kami @medcom_olahraga

Video: Dani Pedrosa Tercepat di Tes Pramusim MotoGP Thailand


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG VALENTINO ROSSI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-06-2018