Dovizioso Menang Dramatis di MotoGP Austria

Patrick Pinaria - 13 Agustus 2017 20:54 wib
Andrea Dovizioso (Foto: AFP/Jure Makovec)
Andrea Dovizioso (Foto: AFP/Jure Makovec)

Metrotvnews.com, Spielberg: Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang pada balapan MotoGP Austria, Minggu 13 Agustus. Pembalap Ducati tersebut sukses finis di posisi pertama usai bersaing sengit dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Dovizioso finis di urutan pertama dengan catatan waktu 39 menit 43,323 detik. Pembalap asal Italia itu unggul 0,176 detik dari Marquez yang berada di posisi kedua.

Keberhasilan Dovizioso menjuarai MotoGP Austria ini pantas diberikan apresiasi. Mengingat, ia awalnya harus mengawali balapan di posisi kedua.

Bahkan, ia sempat melorot ke posisi ketiga pada tikungan ketiga lap pertama. Ketika itu, ia harus tertinggal dari Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang menempati posisi pertama dan kedua.

Baca: Federer Melaju ke Final Piala Roger

Namun, ketinggalan tak membuat Dovizioso patah semangat. Ia terus berupaya menjaga jarak dengan pembalap-pembalap terdepan.

Pergantian posisi pertama hingga posisi ketiga terjadi pada putaran ke-13. Ketika itu, Marquez sukses merebut posisi terdepan dan diikuti Dovizioso juga menguntit di posisi kedua. Sementara itu, Lorenzo harus melorot ke peringkat ketiga.

Lima lap berikutnya, giliran Dovizioso berhasil merebut posisi pertama. Ia sukses melewati Marquez pada tikungan ketiga.

Kedua pembalap terus melaju kencang sehingga membuat para pembalap di belakangnya kesulitan mengejar mereka. Termasuk Dani Pedrosa yang berada di posisi ketiga.

Persaingan antara Dovizioso dan Marquez semakin terasa sengit pada akhir lap. Khususnya pada dua tikungan terakhir. Marquez sempat menyalip ke posisi pertama di tikungan kesembilan.

Namun, Dovizioso sukses merebut posisi pertama kembali di tikungan kesepuluh setelah Marquez terlalu melebar saat melakukan belokan. Hingga akhirnya, posisi pertama berhasil dipertahankan Dovizioso hingga garis finis. 

Sementara itu, Marquez finis di posisi kedua. Ia diikuti rekan setimnya, Pedrosa.

Baca: Chong Wei Fokus Atasi Kelemahannya

Hasil kurang memuaskan harus didapat duo Movistar Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Kedua pembalap tersebut hanya menempati posisi keenam dan ketujuh.

Dengan kemenangan ini, Dovizioso berhasil naik ke posisi kedua di klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 158 poin. Ia sukses menyalip Maverick Vinales.

Meski hanya finis di posisi kedua, hasil tersebut tak memberikan efek berarti untuk peringkat Marquez di klasemen. Ia tetap kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 174 poin.


Berikut hasil lengkap balapan MotoGP Austria, Minggu 13 Agustus:




Video: Sean Gelael Sapa Penggemar di GIIAS 2017

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 24-10-2017