Marquez Tak Menyangka Raih Pole Position

Krisna Octavianus - 21 Agustus 2016 06:53 wib
Aksi Marquez di Sirkuit Brno (Foto: AFP/JOE KLAMAR)
Aksi Marquez di Sirkuit Brno (Foto: AFP/JOE KLAMAR)

Metrotvnews.com, Brno: Marc Marquez akan start di posisi terdepan pada gelaran MotoGP Brno, Republik Ceko, Minggu 21 Agustus malam WIB. Ia mengaku tak menyangka bisa menyodok ke peringkat pertama dan semuanya berubah ketika free practice keempat.

Marquez meraih pole position setelah mencatat waktu terbaik 1 menit 54,596 detik. Ia akan start di depan Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone yang berturut-turut akan memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Valentino mendapat hasil kualifikasi yang tidak baik dengan menempati posisi keenam. Dani Pedrosa lebih parah, ia akan memulai balapan dari posisi kesembilan.

Mengomentari hasil kualifikasi, Marquez mengaku senang, tapi kaget karena Lorenzo diakuinya sangat cepat pada free practice 1 sampai FP 3. Sebelum, akhirnya pada FP 4 dan kualifikasi ia mampu memperbaiki posisi.

"Jujur, sebelum kualifikasi saya mengatakan bahwa barisan depan akan menjadi hasil yang baik, karena waktu yang dicatat Lorenzo luar biasa dan saya tidak yakin hal itu mungkin untuk mengejarnya," kata Marquez.

"Namu, saya melakukan putaran sempurna. Mungkin ada beberapa yang menyusul di tikungan terakhir dan mungkin dengan Pol Espargaro saya kehilangan beberapa waktu, tapi saya mendapatkan waktu terbaik," lanjutnya.

"Saya tidak berharap untuk berada di posisi tgerdepan, dan tidak mengharapkan waktu secepat ini, tapi saya melakukan semua yang terbaik. Biasanya saya pergi sendirian di kualifikasi, tapi kali ini saya menemukan settingan yang cocok dan mungkin itu memberi saya pole position," ucapnya.

"Saya senang untuk raihan pole position ini, tapi mungkin saya bahagia dengan hasil FP 4. Sebab, sepanjang akhir pekan saya berjuang banyak dengan ban bekas dan di FP 4 kami mengubah settingan dan saya mendapat waktu 56 detik lebih cepat," pungkasnya. (Crash)


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP 2016
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017