Mick Doohan: Tak Ada Alasan Lorenzo Lebih Lambat dari Marquez

Riyan Ferdianto - 18 Desember 2018 12:41 wib
Jorge Lorenzo (AFP/JOSE JORDAN)
Jorge Lorenzo (AFP/JOSE JORDAN)

Jakarta: Legenda MotoGP, Mick Doohan menyebut Jorge Lorenzo tidak memiliki alasan untuk lebih lamat dibandingkan dengan Marc Marquez. Apalagi keduanya menunggangi motor yang sama yaitu Honda RC213V. 

Jorge Lorenzo yang baru dua musim membela Ducati telah memutuskan bergabung bersama Repsol Honda pada tahun depan. Ia juga telah menjalani tes pramusim Valencia dan Jerez. Hasilnya terlihat menjanjikan.

Hasil tes pramusim di Circuito de Jerez, Lorenzo terpaut 0,039 detik di belakang Marquez. Walau belum diiziinkan bicara kepada publik soal performa RC213V, Marquez mengungkapkan, masukan dari rekan setimnya itu serupa dengan dirinya.

Doohan menyebut, bahwa Lorenzo tak punya alasan lebih lambat dibanding Marquez. Ia menilai, Honda bakal jauh lebih akomodatif terhadap kebutuhan Lorenzo.

"Saya kira Lorenzo dalam situasi rumit karena dia mendapat banyak tekanan. Tetapi di sisi lain, itu bisa positif karena satu-satunya hal yang dapat dia lakukan adalah mengalahkan Marc dengan senjata yang sama,"kata Doohan.

"Saya cenderung berpikir ini salah satu alasan mengapa Jorge mengambil tantangan, untuk mengetahui apakah dia mampu menang melawan Marc. Jorge tidak akan punya alasan apa pun karena dia akan memiliki sumber daya yang sama seperti Marc".

"Masih harus dilihat bagaimana dia beradaptasi dengan metode kerja Honda, karena Marc sudah ada lebih lama dan tahu segalanya dengan sempurna. Namun, Jorge memiliki banyak pengalaman dan saya kira dia akan cepat. Kita tidak akan mendengar lagi, 'Jika saya memiliki,"tambahnya.

Video:Persib Bantah Ingin Rekrut Wesley Sneijder
 


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-04-2019