Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.387.516.226 (18 JUNI 2018)

Brembo Nyatakan Masalah Rem Blong Lorenzo Sudah Beres

M. Rizky Adhestian - 05 April 2018 11:44 wib
Jorge Lorenzo. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)
Jorge Lorenzo. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Bergamo: Pemasok rem MotoGP Brembo menegaskan, telah mengidentifikasi dan membereskan masalah kegagalan fungsi rem yang dialami Jorge Lorenzo pada balapan pembuka musim 2018 di Losail, Qatar pada pertengahan Maret lalu.

Lorenzo mengalami kegagalan fungsi rem pada motor Desmosedici GP18 miliknya di tikungan keempat lap ke-12 dalam balapan tersebut. Rider Ducati itu terpaksa meloncat dari motornya demi menghindari luka yang lebih serius.

Insiden tersebut membuat peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu harus berhenti dan gagal menyentuh garis finis. Sementara rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, sukses menjadi yang tercepat dan naik ke podium tertinggi.

Menjelang GP Argentina yang akan digelar akhir pekan ini, Brembo menyatakan telah menyelesaikan masalah rem motor Lorenzo. Namun, pabrikan rem asal Italia itu tidak menyebutkan secara rinci penyebab dari masalah tersebut.

Baca: Rossi: Pertarungan yang Sulit di Argentina


"Mengenai yang terjadi pada rider Tim Ducati, Jorge Lorenzo, pada Grand Prix Qatar, Brembo sangat menyesal mengetahui sang rider harus berhenti di lap ke-12 disebabkan oleh masalah sistem rem," jelas Brembo dilansir Motorsportweek, Kamis 5 April 2018.

"Setelah dianalisis secara seksama oleh teknisi kami, kami mengonfirmasi masalah tersebut telah diidentifikasi dan diselesaikan. Jadi, masalah serupa tidak akan terjadi lagi," sambungnya.

Sebelumnya, Lorenzo mengaku beruntung bisa selamat dari cedera serius mengingat tikungan saat insiden itu dilalui dengan kecepatan rendah. Menurutnya, ceritanya akan lain bila masalah tersebut terjadi pada tikungan pertama.

Baca: Lorenzo Jaga Asa Raih Gelar Juara MotoGP


"Saya sedang mengejar (Andrea) Iannone, saya mencoba melewatinya. Pada tikungan keempat, saat mengerem, remnya blong dan saya harus meloncat dari motornya agar tidak menabrak pembatas," kata Lorenzo.

"Itulah yang terjadi dan saya beruntung itu tidak terjadi pada tikungan pertama, karena jika itu terjadi pada kecepatan 300km/jam, ceritanya akan lain," sambungnya.

Seri kedua akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, MotoGP Argentina, dan para pembalap akan melakukan latihan bebas pertama pada Jumat 6 April pagi waktu setempat. (Motorsportweek)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tim Tinju Indonesia akan Uji Tanding di Ukraina
(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JORGE LORENZO
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 18-06-2018