DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.058.936.361 (14 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Rossi: Kemenangan Vinales Hanya Suntikan Moral Bagi Yamaha

M. Rizky Adhestian - 29 Oktober 2018 22:34 wib
Valentino Rossi (Foto: Glenn Nicholls / AFP)
Valentino Rossi (Foto: Glenn Nicholls / AFP)

Philip Island: Yamaha akhirnya pecah telur setelah 25 balapan kelas MotoGP tanpa kemenangan. Adalah Maverick Vinales yang memberikan kemenangan tersebut pada GP Australia, Minggu 28 Oktober.

Namun demikian, hal tersebut dinilai belum menjadi tolak ukur bahwa Yamaha telah selesai melakukan pengembangan. Itu juga tidak menjamin performa motor mereka, YZR-M1, sudah siap menghadapi musim depan.

Hal tersebut dinyatakan pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi, yang finis di urutan keenam pada GP Australia kemarin. The Doctor menyebut kemenangan memang menggenjot kepercayaan diri Yamaha, namun tidak mengubah banyak hal.

Baca: Lagi, Aries Susanti Raih Prestasi Dunia

"Saya pikir ini hasil yang bagus untuk Maverick (Vinales) dan juga seluruh tim dan Yamaha, karena sangat lama kami tidak menang," kata Rossi dikutip Motorsport.

"Tapi kami tetap harus berbenah untuk tahun depan. Ini memang suntikan percaya diri yang besar, namun menurut saya tidak banyak yang berubah," lanjut dia.

Beberapa hal masih dikeluhkan Rossi pada motornya. Terutama, untuk hal-hal yang membuatnya melemah pada balapan GP Australia. 

Ketika itu, Rossi sebenarnya mampu menempel Vinales yang tengah memimpin balapan. Namun, peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP itu tak mampu mempertahankan kecepatannya sehingga harus finis di belakang knalpot duo Suzuki dan duo Ducati.

"Hasil balapan itu sangat mengecewakan, saya berharap bisa naik podium. Sejak lap pertama, grip saya sudah tidak kuat, terutama di sisi kiri (ban saya), dan masalah itu lebih buruk dari sebelumnya," ujar Rossi.

Kemenangan itu memang tidak berdampak begitu besar pada urutan klasemen. Vinales masih berada di urutan keempat, dengan jarak 15 poin dari Rossi di atasnya.


ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG VALENTINO ROSSI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 16-11-2018