Jorge Lorenzo Tak Ingin Mengeluh Jelang MotoGP Austin

Kautsar Halim - 20 April 2017 15:42 wib
Jorge Lorenzo. (MOHD RASFAN / AFP)
Jorge Lorenzo. (MOHD RASFAN / AFP)

Metrotvnews.com, Austin: Jorge Lorenzo punya harapan besar untuk mengarungi MotoGP Austin bersama tim Ducati pada akhir pekan mendatang. Ia bertekad tampil lebih untuk memperbaiki tren negatif belakangan ini.

Lorenzo baru bergabung dengan tim Ducati pada musim 2017. Pencapaiannya dalam dua seri belakangan ini tidak terlalu baik karena tak sekalipun Lorenzo berdiri di atas podium.

Sejauh ini, Lorenzo baru mengumpulkan lima poin. Jumlah itu didapat karena hanya finis di urutan 11 saat melakoni MotoGP Qatar yang merupakan seri pembuka.


Klik: Valentino Rossi Siap Perbaiki Kesalahan di GP Austin


Penampilan Lorenzo makin merosot pada seri kedua di MotoGP Argentina. Saat itu, ia malah terjatuh pada awal balapan hinggaakhirnya tidak bisa melanjutkan lomba.

"MotoGP Qatar bisa dibilang sebuah bencana karena banyak yang jatuh. Saya beruntung masih bisa finis di urutan 11. Kemudian, saya malah tidak ikut berlomba ketika di Argentina," ujar Lorenzo dalam jumpa pers menjelang MotoGP Austin

"Tidak ada waktu untuk mengeluh apa yang telah terjadi. Meski pencapaian saat ini belum sesuai dengan harapan, namun kami harus mencari cara untuk berkembang. Selain itu kami juga belum mendapat kesempatan untuk balapan di lintasan kering," tambah pemilik tiga gelar juara dunia tersebut.


Klik: Valentino Rossi Tak Ingin Mengulangi Kesalahan di Qatar


Lorenzo memang belum tampil maksimal dalam dua seri belakangan ini. Namun, ia punya rekam jejak positif di MotoGP Austin ketika masih berseragam Yamaha Movistas pada musim lalu. Saat itu, X-Fuera berhasil finis di urutan kedua atau berselisih 6.107 detik dengan Marc Marquez yang berada di puncak podium dengan tempo 43 menit 57.945 detik.

"Austin merupakan sirkuit yang indah untuk meraih kemenangan. Tapi, Ducati terakhir kali meraih podium di sini pada tiga tahun yang lalu. Balapan nanti bakal menjadi momen tepat untuk menguji diri sendiri, melanjutkan evolusi motor Desmosedici dan menyesuaikan gaya mengemudi saya," ujar Lorenzo.

"Saya sangat berpikir positif terhadap tim. Kami telah bekerja keras dan sama-sama yakin bahwa tren negatif ini bakal segera berakhir," tutup X-Fuera.

Puncak klasemen sementara pembalap MotoGP saat ini masih diisi oleh duo pembalap Yamaha Movistas, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Sementara itu rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso malah mampu bertengger di urutan tiga. (crash)

 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JORGE LORENZO
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017