DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Musim Depan, Dani Pedrosa Pensiun dari MotoGP

Kautsar Halim - 12 Juli 2018 22:29 wib
 Dani Pedrosa. (AFP PHOTO / dpa / Jan Woitas)
Dani Pedrosa. (AFP PHOTO / dpa / Jan Woitas)

Sachsenring: Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang MotoGP. Ia mengklaim, tahun ini merupakan musim terakhirnya berkompetisi.

"Saya tidak akan berkompetisi di sini pada tahun depan. Itu sekaligus juga menjelaskan bahwa karier saya di MotoGP akan berakhir pada musim ini," kata Pedrosa seperti dilansir Crash.

Pedrosa yang kini berusia 32 tahun akan digantikan oleh Jorge Lorenzo pada musim depan. Kabarnya, keputusan itu diambil karena Little Spaniard ingin membantu SIC Petronas Yamaha.

Klik: Aldila ke Semifinal Usai Tumbangkan Petenis Unggulan Tiongkok

Keinginan Pedrosa untuk pensiun memang sudah tercium di sepanjang penyelenggaraan MotoGP 2018. Ia bahkan mengaku sempat menundanya menjelang GP Spanyol dan GP Belanda.

"Sejatinya, keinginan untuk pensiun ini sudah saya pikirkan sejak lama. Tapi saya masih bimbang untuk memutuskannya karena sangat mencintai olahraga ini," katanya.

Klik: Perbedaan SEA Games dan Asian Games Menurut Menpora

Kebersamaan Pedrosa dengan Honda di ajang MotoGP sudah tercipta sejak 2006. Namun selama 12 tahun pengabdiannya (tidak termasuk musim ini), Pedrosa belum mampu merebut gelar juara dunia. Prestasi terbaiknya hanya jadi juara dunia kelas 125cc (2003) dan 250cc (2004 & 2005).

"Saya merasa tidak mampu menghidupkan intensitas balapan seperti sebelumnya. Selain itu, prioritas hidup saya juga sudah berbeda," tutup pria asal Spanyol tersebut.

Musim ini, di musim terakhirnya, harapan Pedrosa untuk meraih gelar juara dunia sepertinya sulit terealisasi. Sebab, ia baru mengoleksi 41 poin dari delapan seri yang telah berlangsung. Pedrosa masih terpaut 99 poin dari rekan setimnya, Marc Marquez yang saat ini memimpin klasemen di sisa 11 seri.





(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018