DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Michelin: Ban MotoGP Tetap Sama untuk 2018

M. Rizky Adhestian - 11 Maret 2018 20:06 wib
Paddock MotoGP (Foto: AFP PHOTO / Michal Cizek)
Paddock MotoGP (Foto: AFP PHOTO / Michal Cizek)

Clermont-Ferrand: Bukan hanya mesin MotoGP yang tidak mengalami perubahan untuk musim 2018 terutama saat Grand Prix pembuka di Qatar minggu depan. Pemasok ban Michelin juga tidak akan memperkenalkan ban baru ketika musim baru dimulai.

Musim lalu, Michelin mengganti desain ban depan dimulai dari GP Mugello di Italia. Keputusan itu dijalankan setelah melalui pemungutan suara dari para rider.

Manajer motorsport roda dua Michelin, Piero Taramasso, menjelaskan ban yang akan dipasok ke para tim tidak berubah dari tahun lalu. Hal tersebut juga terkait permintaan para rider dan tim.

"Kami ingin menjaga stabilitas dari segi ban. Ini seperti apa yang para pembalap dan tim inginkan," kata Piero Taramasso.

Baca: Rookie Anggap Sering Jatuhnya Marquez Patut Dicontoh

"Jadi mulai awal musim kami akan memastikan casing depan dan profil depan, juga casing belakang dan profil belakang."

"Begitu juga untuk bahan. 80% dari bahan yang akan kami gunakan musim ini adalah yang dari tahun lalu, ditambah dua atau tiga yang baru yang telah di gunakan juga (di tes pramusim). Jadi para tim dan rider sudah tahu betul bannya."

"Kami tidak akan menggantinya selama musim (2018), jadi mereka bisa mengerjakan motornya, setelan, dan mesin tanpa ada masalah perubahan ban. Jadi tahun ini tidak akan ada perubahan. Stabilitas ban akan terjaga," sambungnya. (Crash)

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 26-09-2018