Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Legenda Moto2 Ralf Waldman Tutup Usia

M. Rizky Adhestian - 12 Maret 2018 13:56 wib
Ralf Waldman. (Foto: stern.de)
Ralf Waldman. (Foto: stern.de)

Ennepetal: Eks Pembalap MotoGP kelas 250cc atau Moto2, Ralf Waldman, meninggal dunia pada usia ke-51. Rider yang bersinar sejak tahun 1994 hingga 2000 itu menghembuskan nafas terakhirnya pada 11 Maret 2018.

Waldman meninggal di sebuah distrik bernama Ennepetal, yang terletak di bagian utara daerah Rhine-Westphalla, Jerman. Dugaan sementara, pembalap yang banyak menorehkan prestasi bersama Honda itu terkena serangan jantung.

Pria yang akrab disapa 'Waldi' itu pernah meraih runner-up pada kejuaraan dunia kelas 250cc pada 1996 dan 1997. Pada masa itu, ia merupakan pesaing terberat Max Biaggi.

Performa impresifnya tersebut pernah membawa Waldman naik ke kelas 500cc dan bergabung dengan tim Modenas pada tahun 1998. Akan tetapi, pembalap asal Jerman itu hanya mampu menyelesaikan musim di urutan ke-14.

Baca: Menpora: Sukses Prestasi di Atas Segalanya


Setelah itu, Waldman memutuskan untuk kembali ke kasta kedua. Ia melanjutkan karier intensifnya bersama Aprillia selama dua musim sebelum akhirnya resmi pensiun pada tahun 2009.

Sebelum meninggal, Waldman sempat menjadi komentator ahli MotoGP untuk Eurosport. Max Biaggi selaku mantan rival yang pernah mengalahkannya dua kali, turut mengutarakan dukanya lewat akun twitter resminya (@maxbiaggi).

"Ia adalah pejuang yang tangguh di trek, namun juga orang yang sangat ramah dan lucu di luar trek. Di luar persaingan kami, saya tidak pernah berselisih dengannya. Ia punya hati yang besar," kata Biaggi kepada Gazzetta dello Sport. (Motorsport.com)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga 

Video: Verdasco Kalahkan Dimitrov dalam 3 Set
(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTO2
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-06-2018