DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Angel Nieto Buka Peluang dengan Yamaha

M. Rizky Adhestian - 11 Maret 2018 12:02 wib
Karel Abraham (Foto: AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Karel Abraham (Foto: AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)

Doha: Tim Angel Nieto MotoGP membuka peluang untuk bekerja sama dengan tim pabrikan Yamaha. Minat tersebut muncul setelah tim satelit Tech3 memutus kerja samanya dengan Yamaha dan beralih ke KTM untuk musim 2019.

Direktur olahraga Angel Nieto, Gino Borsoi, mengakui pihaknya sempat terbesit untuk menjadikan Yamaha sebagai pemasok timnya usai keputusan Tech3 akhir Februari lalu. Namun, musim ini Angel Nieto akan tetap di perkuat Ducati.

Borsoi mengisyaratkan bahwa peluang tersebut bisa saja terwujud untuk musim kedapnnya. Akan tetapi, ia merasa tim satelit Marc VDS masih yang terdepan untuk mendapatkan mesin pabrikan asal Jepang tersebut.

"Sejujurnya, sebelumnya kami tidak menyangka Tech3 memutuskan untuk menghentikan kontraknya dengan Yamaha. Itu merupakan kejutan bagi kami. Sekarang kami punya peluang yang bisa kami raih dan tentunya ingin kami raih," kata Borsoi dikutip dari Crash.net.

Baca: MotoGP: Marc VDS Cari Pemasok Mesin Baru

"Rencana kami tadinya adalah untuk membicarakan strategi dengan Ducati selama tes pramusim di Qatar, tetapi kini tim pabrikan lainnya (Yamaha) memerlukan sebuah tim (satelit). Jadi, kenapa tidak membuka peluang. Kami puas dengan Ducati. Kami mendapatkan dukungan dari mereka. Sebelumnya tidak ada alasan kami untuk mencari tim pabrikan lain."

"Tetapi kini (kami) tahu Yamaha memberikan motor yang sangat baik untuk tim satelit, dengan kecepatan yang baik. Setiap rider yang menungganginya sangat cepat sejak awal. Jadi kenapa tidak membicarakannya dengan Yamaha?" sambungnya.

Angel Nieto telah diperkuat oleh Ducati sejak 2016 dan menorehkan hasil yang cukup impresif. Untuk musim 2018, pembalap seniornya, Alvaro Bautista, akan menggunakan motor yang digunakannya musim lalu. Sedangkan Karel Abraham mengunnakan GP16 yang sudah berusia dua tahun. (CRASH)




(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 14-12-2018