Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Valentino Rossi Semringah Sambut MotoGP Italia

Kautsar Halim - 30 Mei 2018 20:52 wib
Valentino Rossi. (AFP PHOTO / Jean-Francois MONIER)
Valentino Rossi. (AFP PHOTO / Jean-Francois MONIER)

Florence: Valentino Rossi mengaku suasana hatinya sedang berada dalam kondisi terbaik untuk melakoni MotoGP Italia. Itu ia katakan karena adanya tren positif pada seri sebelumnya yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis. 

Rossi yang kesulitan bersaing pada awal musim ini, akhirnya bisa mengulang prestasi manis untuk finis di urutan ketiga pada ajang MotoGP Prancis. Sebelumnya, torehan serupa juga ia dapatkan kala melakoni MotoGP Qatar. 
 

Klik: Red Bull Tunda Perpanjangan Kontrak Ricciardo


Berkat pencapaian tersebut, Rossi berhasil naik ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 56 poin dan hanya berselisih tipis dengan Johann Zarco yang berada di posisi ketiga atau Maverick Vinales yang bertengger di urutan kedua.

"Sungguh menyenangkan bisa naik podium di Le Mans sebelum tampil di Mugello. Itu bisa menumbuhkan suasana positif karena Anda tidak akan kesal pada sepuluh hari sebelum balapan berikutnya. Sungguh hal yang lebih baik bisa merasa relaks saat tiba di Mugello," kata Rossi.
 

Klik: Prediksi Hamilton tentang Masa Depan Ricciardo di Red Bull


Marc Marquez yang berada di puncak klasemen masih sulit dikejar lewat MotoGP Italia. Sebab, selisih poinnya mencapai 36 angka dengan Vinales yang merupakan pesaing terdekatnya. Antara Rossi dengan Marquez itu sendiri berjarak 39 poin.

Meski merasa optimistis, Rossi menyadari pencapaiannya saat tes di Sirkuit Mugello tidak terlalu baik. Untuk itu, ia pun tetap bertekad ingin mempersiapkan diri dan motornya menjadi lebih mantap untuk melakoni MotoGP Italia.

"Saya optimistis menyambut balapan di Mugello. Tapi, kami tidak mendapatkan kecepatan yang diinginkan saat melakukan tes di sini. Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan performa motor pada akhir pekan nanti," pungkas Rossi yang berusia 39 tahun tersebut.

Rossi punya rekor menang tujuh kali berturut-turut di MotoGP Italia yang ditorehkannya pada 2002 hingga 2008. Tapi sedekade setelah itu, dia selalu gagal naik podium pertama. 

Pengalaman paling buruk Rossi di Sirkuit Mugello pernah terjadi pada musim 2010. Saat itu, Rossi yang merupakan juara dunia sembilan kali sempat mengalami kecelakaan hingga kakinya patah. (crash)

 
(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG VALENTINO ROSSI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 21-06-2018