Rossi Belum Berniat Beri Ruang Khusus untuk Vinales

A. Firdaus - 13 Oktober 2017 16:27 wib
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Motegi: Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku belum ada upaya dari dirinya untuk membantu Maverick Vinales meraih gelar juara musim ini. Seperti diketahui, Vinales menjadi satu-satunya wakil Yamaha yang masih berpeluang menjuarai MotoGP tahun ini.

Sebab Rossi sendiri telah mengibarkan bendera putih dari persaingan juara, setelah mengalami patah kaki saat menjalani latihan di luar arena motoGP.

Sementara Vinales yang sedang menjalani musim perdananya bersama Yamaha, tampil impresif. Ia menjadi salah satu pesaing terdekat pimpinan klasemen Marc Marquez selain Andrea Dovizioso.

Klik di sini: Angga/Ricky Terhenti, Berry/Hardianto ke Perempat Final

"Pada saat ini, tidak. Biasanya Yamaha tidak melakukan itu, tapi sangat tergantung dari persaingan juara dunia saat ini. Jika sangat dekat, mungkin mungkin saja," ujar Rossi.

Menariknya pada perebutan gelar juara dunia tahun ini merupakan kandidat terkuat dari tiga pabrikan berbeda, dan memiliki partner yang juga berpeluang untuk memuluskan rekannya meraih juara. Seperti Marquez yang punya Dani Pedrosa di Honda, Rossi di Yamaha bersama Vinales, serta Lorenzo yang merupakan rekan setim Dovizioso.

Klik di sini: Wali Kota Surabaya Resmikan Lapangan Atletik Standar Internasional

"Ini adalah situasi yang menarik karena ketiga pabrik tersebut memiliki pebalap kedua yang cepat dan mungkin bisa membantu pembalap pertama untuk meraih gelar. Jadi kita akan lihat!," terangnya.

Marquez saat ini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 224 poin. Ia unggul 16 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua, disusul Vinales yang menempati posisi ketiga dengan 196 poin, atau tertinggal 28 poin dari Marquez.

Surat Unik Fans untuk Pedrosa
 


(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTO GP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 11-12-2017