DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Sean dan Pembalap F1 Galang Dana untuk Korban Bencana Lombok

Achmad Firdaus - 17 September 2018 23:19 wib
Sean Gelael menunjukkan helm yang akan dilelangnya untuk membantu korban gempa di Lombok (Foto: Dok. Sean Gelael)
Sean Gelael menunjukkan helm yang akan dilelangnya untuk membantu korban gempa di Lombok (Foto: Dok. Sean Gelael)

Jakarta: Pembalap Indonesia yang kini berkiprah di ajang Formula 2, Sean Gelael, turut ambil bagian dalam upaya membantu korban gempa di Lombok, NTB. Bersama pembalap F1 Stoffel Vandoorne, mereka menggalang dana dengan melelang atribut atau perlengkapan balap mereka.

Sean dan Vandoorne yang didukung oleh tim balap Jagonya Ayam berinisiatif melakukan penggalangan dana, di mana nanti hasilnya akan disalurkan melalui program 1.000 guru. Acara penggalangan dana digelar di Jakarta, Senin (17/9), yang dihadiri insan otomotif nasional, pengusaha, artis dan undangan lainnya.

"Kami juga merasa terpanggil untuk membantu saudara-sudara kita di Lombok. Dana yang terkumpul dari penggalangan dana, sepenuhnya akan kami donasikan untuk pemulihan psikologis dan pendidikan bagi anak-anak korban gempa di Lombok melalui program seribu guru,” kata Ricardo Gelael, pendiri tim balap Jagonya Ayam KFC Indonesia dalam rilis yang diterima medcom.id, Senin (17/9/2018).
 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Matchday 1 Liga Champions Pekan Ini


Sean yang kini tergabung di tim Pertamina Prema Theodore Racing di pentas F2 menyumbang enam item atribut balap untuk dilelang. Sean melelang helm yang dikenakannya saat pertama kali naik podium GP2 (sebelum berganti jadi F2) di Austria pada tahun 2016.

Helm bercorak bendera Indonesia yang digunakan Sean saat melakoni sesi free practice F1 bersama Toro Rosso di Singapura tahun lalu juga direlakan Sean untuk dilelang.

"Saya ikut berduka serta mendoakan yang terbaik untuk para korban dan masyarakat Lombok. Kami juga merasa terpanggil untuk membantu. Semoga masyarakat Lombok bisa kembali bangkit dan melanjutkan aktivitas keseharian dengan lebih semangat,” kata Sean.

Sementara itu, Vandoorne yang kini berlaga di pentas F1 dan bertandem dengan pengoleksi dua gelar juara dunia F1, Fernando Alonso di tim McLaren, juga tak ingin ketinggalan mendonasikan barang kesayangannya. Vandoorne merelakan helm dan baju balap McLaren yang digunakannya musim ini untuk dilelang. Sayangnya, pembalap asal Belgia itu tidak bisa datang langsung ke Jakarta usai tampil di GP F1 Singapura, akhir pekan kemarin.
 

Baca juga: Obor Asian Para Games 2018 Singgah di Pulau Dewata


Bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu menyebabkan kerusakan infrastruktur yang cukup parah dan juga korban jiwa. Tak heran jika bencana ini mendapat perhatian dan respons yang luas dari berbagai kalangan.

Pemerintah maupun kalangan swasta hingga kini masih terus memberikan bantuan untuk memulihkan Lombok agar bisa kembali menjadi salah satu destinasi wisata favorit turis lokal dan mancanegara. Tak hanya memulihkan infrastruktur kota, faktor kesehatan, pendidikan dan psikologis masyarakatnya juga jadi salah satu hal yang jadi perhatian utama.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Kalahkan Golovkin, Canelo Juara Dunia Kelas Menengah



(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SEAN GELAEL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA PIT STOP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-10-2018