Tampil di FP1 Singapura, Sean Dapat Dukungan Khusus

Achmad Firdaus - 13 September 2017 00:22 wib
Sean dan Ayahnya Ricardo Gelael saat tampil di Pramusim F2 Barcelona (Foto: Dok. Sean)
Sean dan Ayahnya Ricardo Gelael saat tampil di Pramusim F2 Barcelona (Foto: Dok. Sean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael dipastikan tidak sendirian saat tampil di sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1) ajang Formula 1 GP Singapura bersama Toro Rosso, Jumat 15 September. Dia akan mendapat dukungan penuh dari publik Indonesia yang akan memadati Sirkuit Marina Bay.

"Akan ada sekitar 700 orang yang berangkat ke Singapura. Rencananya, Menteri BUMN ibu Rini Soemarno serta perwakilan dari sponsor juga akan memberikan dukungan langsung," kata ayah Sean, Ricardo Gelael di Jakarta, Selasa 12 September 2017.

Menurut Ricardo Gelael, pendukung Sean Gelael ini akan berada di dua titik yang telah disiapkan yaitu di Esplanade Waterfront Grandstand dan Bay Grandstand. Mereka rencananya bakal mengenakan seragam khusus dan mengusung dukungan dengan tagline #BanggaIndonesia.

Dukungan ini ditujukan agar Sean bisa menjalani debut di sesi latihan bebas (FP1) jelang balapan di Singapura, dengan baik. Sebelum ini, Sean juga sempat dipercaya tampil sebagai pembalap penguji Toro Rosso dan juga berkompetisi di ajang Formula 2.
 

Baca: Pekan Brilian untuk Sean Gelael


Tak hanya menjalani debutnya di ajang FP1 dan juga Sirkuit Marina Bay, tantangan lain yang dihadapi Sean adalah, ia akan berada satu lintasan dengan pembalap-pembalap top dunia macam Sebastian Vettel (Ferrari) dan pimpinan klasemen sementara F1, Lewis Hamilton.

Di sesi FP1 ini, Toro Rosso tidak akan menitikberatkan pada kecepatan Sean. Pembalap berusia 20 tahun tersebut hanya akan menguji settingan mobil dan diminta memberikan masukan-masukan berharga buat teknisi Toro Rosso jelang GP Singapura.

"Sean akan menggunakan kendaraan Carlos Sainz Jr berikut dengan tim pendukungnya. Saya berharap, Sean mampu membayar kepercayaan yang telah diberikan oleh Toro Rosso," kata Ricardo yang juga mantan pebalap nasional itu.
 

Baca juga: Sean Kembali Raih Poin di Sprint Race GP Italia


Masih menurut Ricadro, saat ini Sean sudah berada di Singapura bersama dengan pembalap Toro Rosso yaitu
Carlos Sainz dan Daniil Kvyat untuk melakukan persiapan. Mereka bertiga datang langsung dari markas tim di Inggris.

"Mereka baru saja menjalani tes simulator untuk GP Singapura. Catatan waktu mereka tidak terlalu jauh. Meski baru pertama balapan di Singapura, Sean mengaku sangat siap. Perlu digarisbawahi jika bisa turun di FP1 belum
jadi jaminan bagi Sean bisa turun di Formula 1. Prosesnya panjang," kata suami dari Rini Gelael itu.

Selain tampil di ajang FP1 bersama Toro Rosso, pembalap Tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini juga akan melakukan berbagai aktifitas selama di Singapura. Salah satunya adalah meluncurkan helm yang akan digunakannya pada ajang Formula 2 musim depan. Sekadar informasi, di musim lalu, helm yang dikenakan Sean terpilih sebagai helm dengan desain terbaik.

Video: ?Michael van der Mark Resmi Gantikan Rossi
 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SEAN GELAEL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA PIT STOP
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017